Aldi Satya Mahendra: Siswa SMP Negeri 3 Pajangan (13 Tahun) dengan Prestasi Membanggakan

Otoinfo.id – Aldi Satya Mahendra merupakan pembalap muda dengan talenta luar biasa ini dan raih banyak prestasi. Mulai dari balap Nasional maupun Asia, Aldi sudah kantongi podium di berbagai serinya. Untuk tahun ini sendiri pembalap asli Bantul, Yogyakarta itu sudah menjadi wakil Indonesia di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019. Kelas yang diikutinya adalah Underbone 150 (UB150). Jangan anggap enteng, di kelas tersebut Aldi berpacu dengan para seniornya dan pertarungannya pun super ketat.

Aldi Satya In Action

Di Asia sendiri Aldi sudah menyumbangkan dua kali podium dan salah satunya adalah podium juara yakni seri Suzuka Jepang (30/6). Aldi kembali naik podium di seri Zhuhai, China (10/8). Menjadi kebanggan tersendiri pastinya, diusia yang masih sangat muda bisa mengibarkan bendera merah putih dan mengumandangkan Indonesia Raya. Overall, Aldi saat ini menempati posisi ke-6 klasemen dengan total poin 71 dan jadi catatan spesial didebut pertamanya pada level Asia.

Podioum Juara Aldi Satya di ARRC Jepang

Baca Juga : Race 2 UB150 ARRC Jepang 2019: Dikepung Pembalap Malaysia, Aldi Satya Juara!

Untuk di nasional sendiri, Aldi Satya bernaung di tim Yamaha Yamalube NHK Pirelli SSS NGK Bahtera Racing Team. Bersama tim dibawah komando Novi Endaryono itu, Aldi berlaga di event MotorPrix, OnePrix dan Yamaha Sunday Race (YSR). Untuk MotorPrix dan OnePrix, Aldi yang notabene adik kandung Galang Hendra Pratama itu main di dua kelas sekaligus yakni Rookie dan Novice. Memacu MX King korekan GDT Racing, Aldi langaganan naik podoium. Terkini ada di seri 2 Pirelli Kejurnas MotorPrix di Sentul Karting Circuit, Bogor, Jabar (24/8), Aldi sukses naik podium juara Rookie dan podium kedua Novice. Hebat!

Podium Aldi Satya di MP Sentul 2019 (seri 2) Kelas Rookie

Pastinya raihan prestasi Aldi tak lepas dari peran orang sekitar yang mendukung. Misal keluarga, saudara, bahkan dari pihak sekolah tempat Aldi menimba ilmu turut menjadi bagian kesuksesan pembalap yang umurnya 13 tahun itu.

Yup, Aldi merupakan siswa SMPN 3 Pajangan, Bantul, Yogyakarta. Bentuk dukungan yang diberikan pihak sekolah pada itu selain doa juga memberi dispensasi pada saat jadwal balap. Ini merupakan bentuk dukungan yang bagus buat Aldi, karena dia sudah menjadi wakil khususnya SMPN 3 Pajangan di ajang balap motor Nasional dan Asia.

Aldi Satya bersama kedua orang tuanya saat balap di Sepang, Malaysia.

“Alhamdulillah sekolah juga turut mensupport penuh prestasi Aldi di ajang balap tingkat Nasional maupun Asia. Terimakasih sebanyak-banyaknya juga kami ucapkan pada pihak sekolah SMPN 3 Pajangan terutama Bapak Heru Subagiya selaku kepala sekolah yang selalu memberi dukungan terhadap Aldi sehingga hasilnya bisa membanggakan,” ucap Dessy Prasanti, Ibunda Aldi yang juga mantan pembalap.

Baca Juga : ARRC 2019 Zhuhai : Cah Jogja Usia 13 tahun Aldi Satya Mahendra Sukses Podium ke-3 (UB150)

Oh ya, ternyata Aldi tidak hanya piawai diatas motor dan mampu meraih prestasi di ajang balap motor. Tapi dia juga termasuk siswa yang berprestasi di sekolahnya. Jadi, balapnya oke, pendidikannya pun tak kalah.

Pastinya selain menjadi kebanggaan sekolah, Aldi juga menjadi kebanggaan warga Pajangan, Bantul, tempat dimana dia bermukim. Semoga prestasinya berlanjut hingga tingkat Dunia seperti sang Kakak ya… Semangat ! Aji/Wawan