ARRC 2019 Zhuhai : Cah Jogja Usia 13 tahun Aldi Satya Mahendra Sukses Podium ke-3 (UB150)

Aldi Satya Dalam Kepungan Rider Malaysia dan Philipina

Otoinfo.id-Pembalap belia potensial asal Yogyakarta, Aldi Satya Mahendra berhasil meraih podium ke-3 dalam race pertama (1) kelas Underbone 150 (UB150) pada putaran ke-5 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Sirkuit Zhuhai, China, Sabtu (10 Agustus).

Baca Juga : ARRC 2019 Zhuhai: Race 1 UB150, UMA Racing Podium 1-2, Aldi Satya Ke-3

Racer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang membesut Yamaha MX King 150 tersebut dapat konsisten berada di barisan depan sejak lap-lap awal. Aldi Satya Mahendra yang masih berusia 13 tahun dapat menjaga ritme balap diantara kepungan para senior yang kenyang pengalaman. Terus menjaga konsentrasi dan fokus dengan strategi yang diterapkan.

Di tikungan terakhir pada lap terakhir dimana kerap terjadi manuver saling overtake, Aldi Satya Mahendra sukses menempatkan posisi motornya dalam racing line yang potensial. Alhasil, dapat mencapai garis finish lebih dahulu dari rival terdekatnya.

Baca Juga : ARRC 2019 Zhuhai: Kuasai Podium UB150 (Race 1), Velg RCB SP522 Terbukti Kuat dan Stabil!

Selain itu, ini podium yang kedua kalinya bagi Aldi Satya Mahendra yang juga adik kandung dari rider WorldSSP300, Galang Hendra Pratama. Sebelumnya meraih podium juara UB150 dalam race ke-2 ARRC 2019 Suzuka beberapa waktu lalu.

Masih di kelas UB150, rekan satu tim Aldi Satya Mahendra, yaitu Wahyu Nugroho tidak pantang menyerah walaupun tidak start dari barisan depan. Rider usia 16 tahun asal Boyolali, Jawa Tengah ini dapat secara bertahap naik ke posisi lebih baik hingga finish ke-5. Pencapaian yang patut diapresiasi.

Baca Juga : ARRC 2019 Zhuhai: Race 1 SS600, 3 Pembalap Yamaha YZF-R6 Bertarung, Pemenangnya Adam

“Sejak awal start, saya terus ada di posisi depan sambil mengamati pembalap yang lain. Saat lap terakhir, saya mencoba untuk tenang agar dapat mengatur strategi. Saya senang mendapatkan podium 3 untuk balap seri ini. Terima kasih untuk Yamaha , tim, mekanik dan semuanya. Di race ke-2, saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk menambah nilai dalam standing point UB150,“ ucap Aldi Satya Mahendra.

“Dari awal, target saya dapat masuk dalam top group agar dapat menambah poin. Saya terus ikut rombongan, atur ritme dan tidak berbuat kesalahan apapun. Kurang 2 lap lagi, saya sudah ada di top group. Dan akhirnya saya senang bisa mendapatkan posisi 5 ini. Besok saya akan berusaha lebih dari race 1 ini,” timpal Wahyu Nugroho.

Baca Juga : ARRC 2019 Zhuhai: Superpole UB150, Pacu MX King GDT Jogja, Aldi Satya Kans Podium Juara

Dukung terus pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) untuk dapat kembali meraih prestasi yang lebih baik di race ke-2. Harapannya dapat meraih podium tertinggi hingga Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Gaspoll !