Aprilia Racing Resmi Diperkenalkan, Tahun 2020 Bakal Lebih Percaya Diri!

Otoinfo.id – Menjelang sesi Tes MotoGP Qatar, Aprilia Racing resmi memperkenalkan timnya untuk tahun 2020. Dalam acara tersebut hadir pula Andrea Iannone yang saat ini tengah jalani kasus doping. Lalu ada Aleix Espargaro dan Bradley Smith sebagai pembalap uji. Serta tak lupa para staf dan kru Aprilia Racing.

Perlu diketahui, Aprilia Racing sudah sejak tahun 2004 berlaga di MotoGP. Tapi sempat vakum dan pada akhirnya 2015 jadi momen kembalinya Aprilia Racing di kejuaraan Dunia balap motor.

Baca Juga : Hasil Tes MotoGP Sepang 2020 (Hari Pertama): Wow! Duo Petronas Langsung Menggebrak

Saat sesi tes MotoGP Sepang beberapa waktu yang lalu, Aprilia Racing tampil dengan desain motor terbaru. Ya, mereke menguji mesin RS-GP20 yang baru dan juga pastinya yang paling menonjol adalah winglet terbaru mereka.

Nah, Massimo Rivola selaku Bos Aprilia Racing mengatakan bahwa tahun 2020 ini tim tersebut punya harapan dan percaya diri. “Kami senang dan bangga bahwa kami telah berhasil. Kami telah melakukan upaya luar biasa untuk melakukan ini. Sekarang kami senang melihat apa yang akan terjadi di sini di tes Qatar yang dimulai dari hari Sabtu,” ungkapnya.

RS-GP20 juga menjadi tolak ukur Aprilia Racing dalam menghadapi tahun ini. Sebagai contoh Aleix Espargaro yang konsisten berada di 10 besar dalam sesi tes MotoGP Sepang. “Itu jelas merupakan awal yang positif dengan motor ini di Sepang, karena sejak saya datang ke Aprilia tiga tahun lalu, saya belum melihat banyak perubahan teknis,” kata pembalap bernomor 41 itu.

Baca Juga : Yuk!! Intip Aprilia RS-GP 2020 yang Dipakai di Test MotoGP Sepang

“RS-GP20, saya langsung merasa jauh lebih baik dan lebih kompetitif,” imbuh Aleix Espargaro. Namun di Sepang, dia tidak diizinkan mengendarai RS-GP20 lebih dari lima putaran sekaligus dengan mesin baru. Tidak ada tes daya tahan dengan mesin terbarunya. Karena itu, tes di Qatar ini adalah saat yang tepat untuk pengujian sebenarnya.

Pada bagian lain, Massimo Rivola dan direktur teknis Romano Albesiano mengharapkan pada pembalap. Mereka diharapkan sebisa mungkin masuk 5 besar di setiap serinya. Aji