Sunday, June 29, 2025
spot_img

ARRC 2018, Australia : AP250, Richard & Faerozi Siap Raih Poin Lebih Baik Di Suzuka!

OtoInfo.Id-Pada bagian lain di kelas Asia Production 250 (AP250) yang menjalani perjalanan 9 lap, duet tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) tidak dapat tampil maksimal karena mengalami kendala pada perangkat elektronik ataupun tertahan di rombongan belakang. Begitu fakta dari seri ke-2 Asia Road Racing Championship 2018 di Sirkuit Bend Motorsport Park, Australia (22 April) lalu.

M Faerozi yang dapat finish ke-9 di race perdana, sebetulnya melakukan start cukup baik. Di lap ke-4, racer asal Jatim ini terjatuh di tikungan terakhir. “Awalnya feeling power motor jauh lebih baik dari hari kemarin. Namun motor saya sempat mati saat melalui lintasan straight, itu saat masuk lap ke-3 hingga saya melorot ke posisi 13. Kemudian di lap ke-4 saat keluar tikungan, motor mengalami getaran dan saya tidak dapat mengontrol dan terpental. Hal ini akan menjadi pengalaman bagi saya untuk dapat lebih baik lagi di seri berikutnya di Suzuka Jepang,” terang M Faerozi yang berusia 16 tahun.

M Faerozi,, Awalnya feeling power motor jauh lebih baik dari race 1

Rekan satu tim M Faerozi, yaitu Richard Taroreh menghadapi fakta dimana harus berjuang keras dan tertahan di rombongan belakang. Saat awal memang kurang optimal. “Start di race ke-2 kurang bagus sehingga saya tertahan di rombongan belakang. Hal yang sama terjadi pada motor saya, bahwa feeling motor jauh lebih baik namun motor tidak dapat dikendalikan sehingga saya tidak memaksa untuk terlalu push saat keluar tikungan. Sehubungan hal ini, saya dan tim akan  mengevaluasinya jelang seri 3 nanti di Suzuka Jepang. Treknya memang hampir sama dimana bertipikal yang relatif banyak rolling speed,” tukas Richard Taroreh yang finish ke-13.

Richard Taroreh, Harus berjuang keras dan tertahan di rombongan belakang.

Adapun posisi tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) saat ini ada di posisi ke-7 dalam klasemen sementara tim AP250. Disamping itu petarung tim satelit Yamaha TJM, Anggi Setiawan fight untuk memperebutkan posisi ke-3. Pada lap ke-7, Anggi bertarung sengit dengan AM Fadly. Tetapi Anggi terlalu memaksa saat akan masuk ke tikungan ke-2 hingga roda depan Anggi menyentuh roda belakang AM Fadly. Talenta asal Palu,  Sulteng ini terjatuh dan terjadi red-flag atau bendera merah yang berarti balap wajib dihentikan. Menyangkut kondisi Anggi Setiawan tidak mengalami cedera serius. Dari hasil ini, Anggi berada di posisi ke-6, kemudian rekan setimnya Rafid Topan di urutan ke-9. Dalam klasemen sementara kejuaraan tim, Yamaha TJM ada di deretan ke-4.

“Mentalitas tim meningkat dari seri sebelumnya . Namun masih ada perbaikan perbaikan yang harus kami lakukan. Kami tetap menjaga perolehan poin agar terus dalam perebutan juara. Dan saatnya mulai mempersiapkan untuk Suzuka nanti. Terima kasih kepada seluruh tim, teknisi, sponsor dan semuanya yang telah mendukung kami,” ujar Wahyu Rusmayadi, selaku tim Manajer Yamaha Racing Indonesia. Satu

Baca Juga:  Komunitas Vixion Modifikasi (V-MOM) Malang : Tetap Solid Sepanjang Masa, Apa Rahasianya?

Latest Posts