ARRC 2018 Thailand (Seri 1); Hasil Pre Test (Hari Pertama), Wahyu Aji Tercepat, AM. Fadly Menggertak, Yudhis?

Wahyu Aji Trilaksana, cetak rekor baru dengan MX KIng

OtoInfo.Id-Hari pertama pre test (27/2) ARRC musim 2018 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand rider-rider Indonesia menunjukan taji didua kelas yakni UB150 dan AP250. Wahyu Aji Trilaksana (Yamaha Racing Indonesia) yang tahun ini menargetkan raih juara umum, cetak catatan waktu  tercepat dengan 2;02.357. Best time itu dicetak rider asal Banyumas, Jateng itu ditest ke-3 dari tiga test. Wahyu hanya terpaut tipis aja dengan Md. Amirul Arif Musa pembalap Malaysia yang membela tim Vietnam yakni 0.014 detik.  Dua rider Indonesia lain yakni Gupito Krisna dan Syahrul Amin (Yamaha SND Factory) menempati posisi ke-5 dan ke-13,”Dari tiga kali test, catatan waktunya naik dari Gupito dan Amin, mohon do’a restu,”kata H. Sandy Agung pemilik tim yang dibela Gupito dan Amin.

Baca Juga:   Final Motoprix 2022 Mijen: Sesuai Target, Sigit PD 'Fasttech' Podium Expert!
Skuad Yamaha SND Factory, Ada Progress

Menarik juga dicermati dikelas AP250, kelas dengan tensi persaingan tinggi. AM. Fadly (Kawasaki Manual Tech)  sempat ‘menggertak’ dengan menempati posisi ke-2 di test 1. Overall, Fadly dengan pacuan All New Ninja 250 Fi menempati posisi ke-7.  Tahun ini Fadly diprediksi lebih kompetitif dengan spek All New Ninja Fi yang lebih unggul dibanding R25 dan CBR250RR. Mampukah Fadly menunukan kemampuan terbaik dengan performa motor yang naik signifikan dibanding tahun sebelumnya?

Baca Juga:   South Borneo Rally 2023: Hatrick! Lagi, Mevan dan Dito Raih Podium Juara Kelas F1, Om Boy BKW18: Asli Keren!

Eit, ada yang tak boleh dianggap enteng yakni kejutan Mario SA (AHRT). Ini adalah tahun perdana bagi rider asal Magetan, Jatim itu main di AP250. Super Mario-julukannya diprediksi jadi rookie yang bahaya untuk musim ini. Lantas bagaimana dengan performa H. Yudhistria di Supersport 600 cc bersama Kawasaki Manual Tech? Silahkan lihat hasil lengkapnya! Wawan