ARRC 2018 Thailand (Seri 1); AP250, Tahun Ke-4 TJM Racing, Juara Atau Stop!

Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery-Potensi Berprestasi

OtoInfo.Id-Diakui oleh langsung Rudyanto Wijaya, bos tim Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery bahwa ini adalah tahun ke-4 skuad asuhannya berlaga di kelas AP250. Makanya, Om Rudy-sapaan akrabnya tahun ini menjadi musim penting bagi SDM (Sumber Daya Manusia) yang terlibat dalam tim yakni  rider, manager, mechanic, crew. Apa pasal? ,”Tahun ini apa yang menjadi rencana kita terpenuhi seperti formasi rider. So, ini jadi penentu mau lanjut ke level tinggi atau stop sampai di tingkat Asia,”tegas pria ramah yang memang kenyang pengalaman di balap (sejak 2003).

Rudyanto Wijaya (Kiri); Tahun ke-4, Ayo Juara!

Bergabungnya Rafid Topan Sucipto, rider senior yang pernah berlaga dilevel Moto2 jadi tumpuan harapan. Topan berduet dengan Anggi Setyawan yang memang masih minim pengalaman di kelas AP250. Pun begitu, rider asal Palu Sulteng itu punya jam latih di IRS Sport 250 cc tahun lalu dan VR46 Academy. Topan dan Anggi  adalah kolaborasi senior dan yunior yang harus jadi teammate yang solid. “Topan bisa jadi ‘guru’ bagi Anggi yang memang sudah saya prediksi naik kelas di tahun kedua. Anggi juga bagian dari program Yamaha untuk kasih kesempatan pembalap muda,”ungkap Om Rudy yang juga identik dengan Ade Taruna sebagai manager tim.

Topan (Kanan) dan Anggi-Kolaborasi Senior dan Yunior

Alasan lain, Om Rudy cukup percaya diri dengan performa YZFR25 timnya untuk muism ini. “Kalo dengan motor yang sama, terbukti tim dari Thailand juga sebelumnya bisa juara. Terpenting ada progress yang signifikan dari sebelumnya,”tutup Om Rudy seraya mengabarkan seri perdana  ARRC di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand (2-4/3) bakal hadir langsung. Gass..Wawan