ARRC 2019 Sepang (Seri 6) : Race 2 UB150 Raih Podium ke-3 , Aldi Satya Mahendra Naik Ke Peringkat 4 Kelasemen UB150!

Aldi Satya Mahendra | ARRC 2019

Otoinfo.id – Pada Gelaran balap bertajuk Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 Seri 6 yang berlangsung di Sepang, International Circuit, (21-22/9) Aldi Satya Mahendra bersama Yamaha Racing Indonesia ini mampu torehkan hasil yang optimal tatkala berlaga dikelas penuh tensi tinggi yakni Underbone (UB) 150cc.

Aldi Satya Mahendra Podium 3 Race 2 UB150 | ARRC 2019 Sepang

Adik kandung pembalap ternama Indonesia yang balap di WorldSSP300 ‘Galang Hendra Pratama’ ini berhasil memperbaiki peringkatnya dikelas UB150cc. Yakni Aldi berhasil naik ke posisi 4 kelasemen sementara. Di kelas UB150, raihan luar biasa Aldi di seri 6 ini jadi yang terbaik diantara para pembalap Indonesia yang lainnya.

Baca Juga : ARRC 2019 Sepang (Seri 6) : Race 2 UB150, Aldi Satya Podium 3, Wahyu Nugroho Alami Insiden Di Last Corner!

Raihan gemilang Aldi kali ini tak luput dari dukungan mekanik Yamaha Racing Indonesia, Gendut GDT Racing. Juga Galang Hendra sang kakak mensupport penuh Aldi disetiap balap yang ia ikuti.

Tidak mudah Aldi meriah hasil baik ini. Namun, pengalaman balap Aldi membuktikan. “Race 2 kali ini, pada saat start saya langsung mencoba untuk push dan fight di top group. Saya terus bertahan dan fight di top group dan ketika 2 lap terakhir saya sedikit mundur untuk atur strategi kemudian di last corner dan last lap saya mendapat celah”, ungkap pembalap umur 13 tahun dengan segudang prestasi ini.

Baca Juga : ARRC 2019 Sepang (Seri 6): UB150, Akid Aziz Dikena Sanksi Ride Through, Ini Penjelasan Safety Officier

Aldi pastinya semakin optimis dibabak final Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 yang akan dihajat di Buriram, Thailand pada, 29 November sampai 1 Desember mendatang. “Alhamdulillah, pada race ke-2 ini saya mendapat posisi ke 3. Harapan saya pada final race di Thailand nanti, saya bisa mendapat point maksimal, ”tambah Aldi Satya Mahendra. Yup, semoga di final race nanti bisa raih hasil yang lebih baik dari seri ke-6 ini ya. Gaspool! Taufik