ARRC 2019 : Tak Lagi Bersama Yamaha, TJM Racing Antara Stop dan Pindah ke Honda?

Skuad TJM Racing Bersama Yamaha di ARRC 2018

OtoInfo.Id-Yup! Rudyanto Wijaya menginfokan kalo musim ini, skuad TJM Racing yang dipimpinnya tak lagi membela Yamaha. Wow, ada apa gerangan? Padahal tim ini sudah membela skuad garputala selama 15 tahun. Dalam kurun waktu itu, tim ini punya banyak prestasi dan mampu melahirkan rider-rider bertalenta seperti Rafid Topan Sucipto, Hadi Wijaya, Galang Hendra Pratama.

Anggi Setiawan, Rider TJM Racing

Om Rudy-sapaan akrabnya menyebut hingga last minute tidak terjadi kesepakatan dengan pihak Yamaha. “No Deal and No Choice,”begitu tulis Om Rudy pada Whatsapp Story miliknya pada (22/1) kemarin. Pastinya, kedua belah pihak punya pertimbangan masing-masing walaupun pada akhirnya tak ada kesepakatan.

Rfid Topan In Action

So, ini adalah sebuah keputusan yang harus dihargai meskipun sangat disayangkan. Terlebih TJM Racing dengan status tim satelit punya catatan prestasi yang menggembirakan dimusim lalu pada pentas ARRC kelas AP250. Klasemen akhir tim finish diposisi kedua dengan menempatkan Rafid Topan Sucipto di posisi ketiga klasemen akhir rider dan Anggi Setiawan diperingkat ke-9. Lantas bagaimana kelanjutan timnya untuk musim 2019?

TJM Racing

Jelasnya sampai berita ini diketik, masih belum ada keputusan 100% pasca hengkang dari Yamaha. Memang ada beberapa opsi yakni stop asia tapi tetap jalan nasional atau tetap jalan asia dan nasional dengan status privateer,”Bisa juga mempertimbangkan opsi tetap jalan asia tapi pakai motor Honda. Opsi ini masih ada pembicaraan dengan sponsor,”ungkap Om Rudy saat dikonfirmasi (24/1). Wow! Tim