ARRC 2020 Seri 1 Sepang: Wahyu Nugroho (YRI) Dinobatkan Jadi ‘Top Rookie’ AP250, Ini Alasannya!

Otoinfo.id – Seri pertama Asia Road Racing Championship musim 2020 sudah dilaksanakan akhir pekan lalu (7-8/9). Seri pembuka itu berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia. Nah, di seri itu merupakan momen yang pastinya tidak akan terlupakan untuk Wahyu Nurgoho.

Pembalap asal Boyolali, Jateng yang membela tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) pertama kalinya balap di kelas AP250. Itu artinya Wahyu Nugroho balap pertama naik sport di kejuaraan Asia, setelah sebelumnya pakai bebek 150cc di kelas UB150.

Baca Juga : Yamaha Cup Race 2020 Boyolali: Jadi Inspirasi, Wahyu Nugroho Rider Binaan Berprestasi

Momen pertamanya itu juga makin berkesan atas penobatan ‘Top Rookie’ atau Rookie terbaik di kelas AP250. Pasalnya dari dua race yang dilangsungkan, Wahyu Nugroho selalu finish ke-4.

Pembalap yang pakai nomor 89 di YZF-R25 itu, saat ini menduduki posisi 4 klasemen sementara. Perlu diketahui juga, Wahyu Nugroho ini masih ber-umur 17 tahun. Jadi, masih muda tapi sudah berbahaya.

Baca Juga : ARRC 2020 Sepang (Seri 1): AP250, Konsistensi Wahyu Nugroho, YRI Posisi Ketiga Klasemen

Dari hasil seri pertama kemarin, Wahyu Nugroho pastinya juga akan masuk dalam daftar pembalap top AP250 musim ini. Kalau begitu kita tunggu nanti di seri kedua. Jangan lupa selalu dukung pembalap Indonesia! Aji