Asia Pacific Rally Championship (APRC) 2018 Johor Bahru : Kiprah Perdana Putra Berbuah Piala, Ini Kisahnya!

Bos Putra (Kiri): Mencari Joki Seeded

OtoInfo.Id-Gelaran Kejuaraan Rally Malaysia bertajuk International Rally of Johor 2018 yang digelar pada (21-22/7) di kawasan perkebunan Tai Tak, Kota Tinggi, Johor Bahru, Malaysia menjadi kiprah perdana bagi H. Putra Rizky di event rally. Makanya, putra dari H. Bustaman yang notabene pemilik RM. Padang Sederhana itu hanya menargetkan finish. Secara khusus, Putra-sapaan akrabnya mengungkapkan bagaimana kisah yang dilakoni pada penampilan perdanya.

“Rally Johor kali ini adalah rally pertama saya, setelah memutuskan untuk turun di seri ini benar-benar targetnya finish. Karena saya tahu, saya baru didunia ini dengan rally yang SS (special stage)nya  sangat panjang.  Yaitu SS1 31 Km, SS2 20 Km, SS3 21 Km, sedangkan SS 4,5,6 repeat SS1,2 dan 3.  Untuk SS7,8,9 adalah 11,12,13 Km, sedangkan 10,11,12 juga direpeat dari SS 7,8,9. SS ini sangat panjang dan tiga kali lipta dari SS yang biasa kita jalani di Indonesia, jadi ini jadi tantangan tersendiri bagi saya untuk bisa finish,”ungkap Putra yang berpasangan dengan navigator senior Hervian Soejono.

Baca Juga:   Bikin Kaki-kaki Gambot Motor Harian, Begini Tips Simpel by Buzz Auto Concept
Tantang dengan 12 SS yang Sangat Panjang

Untuk itu,”Ada tiga persiapan utama yakni fisik dan mental, lalu strategi dan mengatur ritme dalam SS. Pada hari pertama, saya berada posisi 11 overall, posisi pertama kelas RC5, posisi perta junior cup dan posisi pertama novice cup. Pesaing teberat saya di kategori junior dan novive cup adalah Julian Johan. Saya tahu dia sangat banyak pengalaman didunia balap mobil, walapun dia pertama kali turun di reli ini, tapi dia punya jam terbang lebih banyak dibanding saya. Jadi dia tahu kapan harus nahan, kapan saatnya attack saya. Begitu selesai finish hari pertama, selisih waktu 1 saya dengan Julian adalah  1 menit 30 detik. Untuk ukuran rally panjang, itu adalah selisih waktu yang sangat sedikit, jadi kapan saja bisa terkejar oleh Julian Johan,”beber lajang yang dikenal dengan dunia motorsport tanah air ini.

Baca Juga:   Bos Yamaha Aditama Sebut Persaingan Sport 150 Junior Makin Ramai! Pembuktian Sabian-Aksa Jawara Race 1