Aston Martin DB5 James Bond Bakal Diproduksi Lengkap Dengan Senjatanya!

OtoInfo.Id-Siapa tak mengenal James Bond, seorang agen mata-mata dalam film yang dikenal playboy dan bergaya macho. Di setiap filmnya, Ia selalu ditemani mobil mewah yang dilengkapi berbagai teknologi dan senjata canggih. Salah satu paling ikonik adalah DB5, sedan buatan Aston Martin yang pernah tampil dalam 6 film James Bond, mulai dari Goldfinger (1964) hingga Tomorrow Never Dies (1997), Casino Royale (2006), serta Skyfall (2012).

Nah, bagi para penggemar film James Bond, Aston Martin pun mempunyai kejutan. Dilansir dari autonews.com (21/08/2018), pabrikan otomotif asal Inggris itu akan memproduksi DB5 edisi koleksi dengan jumlah terbatas, yaitu hanya 25 unit. Tertarik untuk membelinya? Harga yang ditawarkan Aston Martin untuk DB5 edisi James Bond mencapai £2,75 juta atau Rp 51-an miliar, itu pun belum termasuk pajak. Unitnya sendiri akan mulai dikirimkan ke konsumen pada tahun 2020 mendatang. Wah kira-kira apa yang membuatnya mahal sekali?

DB5 James Bond

Sebagai edisi koleksi, DB5 akan dilengkapi berbagai peralatan dan senjata khas Q seperti dalam film. Tampilan luarnya juga dibuat mirip, di mana warna Silver Birch akan digunakan ke 25 mobil. Pemodifikasiannya sendiri dilakukan bersama supervisor efek spesial pemenang Academy Award, Chris Corbould. Ia dikenal sebagai pria yang menangani seluruh efek spesial pada 8 film Bond terdahulu.

Sayangnya meski bisa dikendarai, mobil yang diproduksi di pabrik Aston Martin atau tepatnya di Newport Pagnel, Inggris itu tidak bisa digunakan di jalan raya karena tak street legal. Atau dengan kata lain hanya untuk pajangan atau buat jalan-jalan sekitaran komplek saja.

Sebagai informasi mobil DB5 James Bond yang asli digunakan dalam film Goldfinger dan Thunderball sudah laku terjual seharga $4,6 juta atau Rp 67-an miliar pada tahun 2010. Mobil tersebut memiliki fitur lengkap seperti senjata yang keluar dari lampu rem dan pelontar atap. Sedangkan DB5 tahun 1995 yang digunakan dalam film James Bond GoldenEye terjual $2,5 juta atau Rp 36-an miliar meskipun tak dilengkapi berbagai gadget. (FD)