Aston Martin DBS Superleggera Satu Dari 50 Unit Meluncur Di Indonesia

Otoinfo.id-Aston Martin DBS generasi terbaru ini dihadirkan untuk memperingati kelahiran DBS pada 1967 silam. Generasi terbaru ini diberi nama DBS Superleggera, tidak hanya untuk peringatan DBS melainkan juga berkaitan dengan film James Bond berjudul On Her Majesty’s Secret Service ke-50 tahun.

 

Sportscar Inggris ini berkelir Olive Green agar seperti Aston Martin DBS 1969 yang dikemudikan Bond, yang diperankan oleh George Lazenby. memiliki splitter serat karbon, CF aero blade, dan pelek bermotif berlian. Aston Martin DBS Superleggera OHMSS kemudian, grilnya terdiri atas enam bilah berwarna terang yang dibuat mirip dengan DBS klasik.

“Mobil ini tidak terbatas tetapi diketahui Aston Martin dalam memproduksi mobil sangat rare dan eksklusif,” ujar General Manager Aston Martin South and South East Asia, Nancy Chen di Jakarta, Senin (27/05).

Superleggera merupakan teknologi yang mampu membuat konstruksi rangka mobil menjadi sangat ringan, ditemukan pada tahun 1967 oleh perusahaan coachbuilder terkemuka di Italia, Carozzeria Touring Superleggera. Kata superleggera sendiri berarti ‘sangat ringan’ dalam bahasa Italia.

Baca juga : Aston Martin DBS Superleggera Akan Hadir Di Indonesia Pekan Depan

Aston Martin DBS Superleggera merupakan salah satu Super GT terbaik di dunia saat ini. Diciptakan dengan rangka berbahan dasar serat karbon, model terbaru Aston Martin ini memiliki tampilan gagah dan stylish.

Mobil ini menjadi generasi penerus dari hasil kolaborasi DBS dan Aston Martin seperti DB4, DB 5, DB 6, Mark 1 dan terakhir adalah DBS Superleggera. Selain modelnya yang anggun, penampilan DBS Superleggera disempurnakan dengan performa mesin V12 luar biasa dari Aston Martin berkapasitas 5.2 liter twin turbo. Sportscar pesaing Ferrari 812 Superfast ini mampu memuntahkan tenaga 723hp pada 6500rpm dan torsi maksimal 900Nm dari 1800-5000 rpm, kecepatan tertinggi sampai dengan 340km/h dan akselerasi dari 0-100km/h dalam waktu 3,4 detik. PapihBaby