Awas Rem Blong! Ini Dia Cara Menggunakan Rem ‘CBS’ Motor Matic Dengan Benar

'Combi Brake System'

Otoinfo.id- Motor matic memang sangat bergantung pada sistem pengeramannya. Yap, saat ini para pengendara sepeda motor dapat menggunakan tekhnologi canggih yang sudah tersedia dari motor Honda seperti BeAT FI , yaitu sistem rem CBS (Combi Brake System). Model CBS ini membuat pengendara dapat mengaktifkan pengereman depan dan belakang dengan hanya satu tuas, yaitu tuas rem kiri atau rem belakang.

Baca Juga:  Jangan Sampai Menyesal, Inilah Pentingnya Kick Starter Saat Memanaskan Motor Injeksi!

Penggunaan dan kualitas sistem remnya harus benar-benar dilakukan dengan baik agar tidak terjadi hal yang tidak perlu. Hadirnya fitur canggih ini sangat membantu dalam melakukan pengereman. Bagaimana cara penggunaanya dan tips apa yang bisa digunakan agar piranti ini dapat digunakan dengan maksimal? Yuk, simak penjelasannya.

CBS ‘Combi Brake System’

Cara benar-benar menggunakan rem CBS

Solusi pertama agar tidak terjadi rem blong atau kurang pakem yaitu kompilasi melakukan penyelesaian tuas rem belakang, untuk tuas tuas rem dirancang cukup lengkap dengan dilengkapi sesuaikan dengan perasaan.

Baca juga:  Paling Fatal! 4 Efek Samping Kehabisan Bahan Bakar Pada Motor Injeksi

Tenang hiks! Solusi kedua ini cukup mudah, yaitu bisa menggunakan teknik kocok pada tuas remb CBS. Dengan cara melepaskan sedikit tuas rem kemudian dengan cepat di lepaskan dan tekan kembali dengan lebih keras.

Baca Juga:  Tips Perawatan Rem Cakram, Cek Bagian Vital Sebelum Fatal

Jangan di sepelekan! Ada juga penyebab lain yang dapat mempengaruhi kinerja rem CBS pada dasarnya ini. Yaitu salah satu kampas depan atau belakang ada yang sudah menipis. Jangan sampai fatal, makanlah penting sekali bagi sobat pengguna motor matic untuk lebih rutin komponen kendaraan komponen, agar selalu dalam kondisi yang optimal. Ya semoga Bermanfaat! TaufikNR