Banyumas Jangkrik Offroad Team 4X4 Telah Siapkan Pacuan untuk Kompetisi

Otoinfo.id  – Komunitas Banyumas Jangkrik bukan hanya komunitas mobil Jimny Jangkrik yang doyan kopdar ataupun touring serta baksos. Namun, mereka juga punya kegiatan lain yang ikut kompetisi offroad di berbagai ajang kejuaraan offroad tingkat daerah atau nasional.

Dalam hal ini ada namanya Banyumas Jangkrik Offroad Team 4X4 yang tentunya ini adalah tim dari komunitas Banyumas Jangkrik Community. Oh ya, mereka membentuk tim ini juga bersama sponsor utama yakni Nani Cake & Bakery, yang kebetulan ownernya juga ikut terlibat di tim tersebut.

Baca Juga:  Bengkel Mobil ‘ITOK 4WD’ (Purwokerto): Layani Turun Mesin, Bodi Repair dan Pembuatan Rollbar!

Terkini mereka telah mempersiapkan mobil-mobilnya untuk menyambut kompetisi offroad tahun 2020. Ada yang dibangun ulang atau rekondisi, ada juga yang bikin dari awal. Yang pasti semua pacuannya fresh dan siap berkompetisi lagi.

“Jadi kami rebuild mobil-mobil yang kami bangun untuk kompetisi. Ada 3 mobil yang kami siapkan. Pertama punya saya sendiri, lalu punya Om Yosi dari Nani Cake & Bakery yang merupakan offroader juga dan satunya FFA,” ujar Itok dari bengkel mobil Itok 4WD yang tentunya sudah dikenal luas di kalangan pelaku serta pecinta offroad.

Itok, pemilik bengkel Itok 4WD.

Untuk yang milik Itok akan dimainkan di kelas 1000, lalu yang milik Om Yosi di kelas utama di bawah 2500 dan satunya spek FFA. Perlu diketahui, untuk milik Itok dan Om Yosi dibangun di bengkel Itok 4WD yang kini beralamat di Jalan Raya Kebumen Barat, Kec. Baturaden. Dan yang FFA dibikin di Jogja.

Baca Juga:  Suzuki Jimny Trepes (1982) Purwokerto: From Zero To Hero!

“Bicara soal mesin, yang punya Om Yosi swap Suzuki injeksi, transmisi Toyota Levin dikasih adaptor 4cm. Nah, mesin yang punya saya swap K3 Avanza Turbo, transmisi masih bawaan pabrik satu paket,” ucap Itok, yang tentunya juga merupakan offroader.

Mesin milik Om Yosi yang main di Under 2500

“Untuk kaki-kaki punya saya masih standar, tapi sudah rem cakram depan belakang. Kalau milik Om Yosi pakai suspensi depan ORI ProRock Engineering, cuma yang belakang sementara masih dalam perbaikan,” imbuhnya saat ditemui, Selasa (15/9).

Untuk rangka pakai bahan pipa simple, perlu diketahui juga untuk pembuatan rangka oleh Heri Setyawan, builder rangka di bengkel Itok 4WD.

Mobil milik Itok yang utama di kelas 1000.

Baca Juga:  Hasil Monster Road 2018 Purwokerto: ‘Akamsi’ Berani Unjuk Gigi, Dani Bara Raih Prestasi!

“Pastinya untuk ukuran saya menyesuaikan pengemudi. Kalau yang buat main di kelas 1000 pada bagian belakangnya dikasih ruang buat tangki dan untuk suspensi masih standar. Kalau yang untuk main di bawah 2500 beda di kaki-kaki. Masuknya sudah forkling rombak total khusus kompetisi,” jelas Heri Setyawan yang menyebut untuk pengerjaan rangka waktu 3 bulan.

Jadi, pastinya dengan persiapan selama ini dan menghasilkan mobil-mobil juga ada yang baru, Tim Offroad Banyumas Jangkrik 4X4 siap untuk tarung. Menurut informasi mereka akan turun di kejuaraan offroad di daerah Pemalang dalam waktu dekat ini. Aji