Begini Konsep Balap Motor Piala Presiden, Hanya Untuk Pembalap U12-U14!

Otoinfo.id – Belum lama ini ajang balap motor dengan tajuk Piala Presiden resmi dilaunching. Namun masih banyak muncul pertanyaan bagaimana konsepnya. Ada yang menyebut pakai motor level Kejurnas, ada pula yang pakai motor seperti PON alias standar.

Nah, kali ini akan dijelaskan bagaimana konsep ajang balap motor Piala Presiden itu. Pada peluncuran, hadir Ketum IMI Pusat Bambang Soesatyo akrab disapa Bamsoet. Lalu ada beberapa pengurus IMI Pusat dan H. Putra Rizky serta para pembalap belia U12-U14.

Baca Juga : MPM Gelar Ngabuburide Bareng PCX Ultimate, Datangi Wisata Surabaya

Jadi ajang balap motor Piala Presiden itu konsepnya tetap pakai motor PON alias motor standar yang akan diupgrade beberapa komponen untuk menunjuang kebutuhan balap. Dalam hal ini, motor akan disediakan.

Menurut keterangan Hendriansyah selaku ayah dari pembalap belia Nelson Cairoli yang juga hadir dalam launching Piala Presiden, menyebutkan bahwa ajang tersebut hanya untuk kelas pembinaan.

H. Putra Rizky dan Pembalap Cilik Nelson Cairoli

“Jadi kelas-kelasnya diperuntukkan untuk U12 (Kejurnas MP4) atau U14 (MP5). Ditegaskan lagi bahwa Piala Presiden itu fokus buat pembinaan anak-anak,” ungkap Sang Dewa Road Race, julukan Hendriansyah.

Menurut penjelasan Bamsoet, bahwa lebih baik bersusah-payah dalam membina anak-anak selama3-5 tahun sebelum diproyeksikan ke jenjang lebih tinggi. Oh ya, semua yang hadir dalam launching tersebut juga sepakat.

Baca Juga : Yamaha Lexi Community Jakarta Bagi Takjil Lagi, Lebih Akrab dan Gotong Royong

“Jadi nanti para pembalap akan membawa daerah masing-masing dan balapan ini diselenggarakan bersama dengan Kejurnas Motoprix 2021 di beberapa region. Totalnya ada 5 seri,” lanjut Hendriansyah yang juga datang saat launching untuk mendampingi buah hatinya.

Yang menarik lagi, para pembalap yang berlaga di Piala Presiden itu nantinya akan diproyeksikan ke balap internasional. Dalam konteks ini ada Asia Road Racing Championship (ARRC). H. Putra juga sudah siap untuk mengakomodir di timnya, H. Putra 969 Racing Team. Aji