Bertarung di Jalanan: Honda Beat vs Yamaha Mio S – Siapakah Pemenangnya?

Bertarung di Jalanan Honda Beat vs Yamaha Mio S - Siapakah Pemenangnya

Otoinfo – Dalam mempertimbangkan pilihan, seringkali nama Honda Beat dan Yamaha Mio S menjadi sorotan utama. Keduanya memiliki penggemar yang loyal, namun masing-masing menawarkan keunggulan dan kelebihan yang berbeda. Untuk membantu Anda dalam membuat keputusan, mari kita telaah perbandingan antara Honda Beat dan Yamaha Mio S dari berbagai aspek.

1. Desain

Honda Beat: Dibekali dengan desain sporty dan ramping, Beat menawarkan kesan dinamis yang cocok untuk pengendara muda yang aktif dan urban. Dimensi kompaknya membuatnya lincah dalam bermanuver di jalanan kota.

Baca Juga:   Suzuki Alto Lapin LC Mobil Retro dengan Harga Terjangkau

Yamaha Mio S: Berbeda dengan Beat, Mio S hadir dengan desain yang lebih elegan dan modern, dengan lekukan bodi yang halus dan lampu depan LED yang menambah kesan sporty. Cocok untuk pengendara yang menginginkan gaya stylish dan berkelas.

2. Performa

Honda Beat: Ditenagai oleh mesin 110cc eSP, Beat menawarkan tenaga 9 PS dan torsi 9 Nm yang cukup untuk penggunaan sehari-hari di dalam kota. Bobot ringannya membuatnya mudah dikendalikan.

Yamaha Mio S: Mio S dilengkapi dengan mesin 125cc Blue Core yang menghasilkan tenaga 9.3 PS dan torsi 9.3 Nm, memberikan performa yang lebih bertenaga dibandingkan Beat.

Baca Juga:   Motor Bebek Yamaha EZ115 Kembaran Yamaha Vega Force Hadir dengan Warna Baru yang Lebih Sporty

3. Fitur

Honda Beat: Fitur-fitur dasar seperti lampu depan LED yang terang, power charger, dan bagasi luas membuat Beat cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Yamaha Mio S: Mio S menawarkan fitur yang lebih lengkap, seperti Smart Key System, Stop & Start System, dan AKS (Advance Key System) yang memudahkan pengguna dalam penggunaan sehari-hari.

Baca Juga:   MX King 200 cc 34 Persada AMR Racing Jakarta: Dominasi Kelas Bebek 4 Tak tu 200 cc

4. Kapasitas Tangki

Honda Beat: Dengan kapasitas tangki 4.2 liter, Beat menawarkan kombinasi teknologi mesin eSP yang irit bahan bakar, memungkinkan untuk menempuh jarak yang cukup jauh dalam sekali pengisian.

Yamaha Mio S: Kapasitas tangki Mio S sedikit lebih besar, yaitu 4.6 liter, memberikan sedikit keleluasaan dalam hal jarak tempuh.

5. Harga

Honda Beat: Dengan harga berkisar antara Rp 16.92 juta hingga Rp 18.43 juta (per Juni 2024), Beat menarik bagi pembeli yang memperhatikan budget terjangkau.