Bikers Solo Tersulut ‘Emosi’, Nobar MotoGP RCB Undi 1 Skuter Matik dan 1 Tiket Nonton MotoGP Malaysia, Plus Pelatihan Modifikasi!

Nobar MotoGP Jerez Bersama RCB, Berhadiah 1 Unit Matik dan Nonton MotoGP Malaysia Gratis

OtoInfo.Id – Bikers komunitas pecinta balap motor MotoGP di Solo benar-benar terbakar semangatnya. Jelang seri 3 MotoGP yang bakal digelar di Jerez, Spanyol, Minggu (6 Mei ini), emosi bikers Solo tersulut oleh kegiatan nonton bareng balap Racing Boy, alias RCB. Event yang memasuki tahun kedua ini tampil paling mewah dengan memanjakan bikers hadir.

Sejak awal, sudah santer RCB Nobar MotoGP 2018 bakal menyuguhkan undian berhadiah 1 unit motor skuter matik dan 1 tiket nonton langsung MotoGP Malaysia 2018 beserta akomodasinya. Dan hadiah-hadiah itu akan diberikan di 9 kota yang terpilih sebagai tuan rumah event ini. Putaran pertama, di Solo, akan digelar di kafe AM-PM, Jl. Adisucipto, Jajar, Laweyan. Artinya, RCB sudah siapkan 9 skuter matik dan 9 tiket nonton MotoGP di Sepang untuk doorprize! Mewah!

Hadiah 1 Unit Matik Suzuki Nex

Konsep RCB untuk bikin hepi seluruh bikers komunitas pecinta balap, pun dibuat beda dibanding lainnya. “Sejak awal, konsep kami, Role Community Bikers. Ya, bikers komunitas yang jadi panutan. Di musim kedua ini, acara RCB nobar MotoGP, konsep itu diperkuat. Kami ingin bikers peserta nobar MotoGP RCB, bisa jadi penutan dalam memodifikasi,” buka Achib Putro, manajer marketing PT. Enwan Multi Partindo (EMP), sole distributor produk RCB di Indonesia.

Maksud Achib, event nobar MotoGP gawean RCB juga terdapat acara bagi pengetahuan modifikasi. Semacam coaching clinic untuk para bikers, pebengkel dan juga para pemilik toko variasi motor. Untuk putaran pertama RCB Nobar MotoGP di kota Surakarta ini, sesi coaching clinic digelar sejak pukul 12.00 hingga 15.00. “Nanti akan ada pelatihan untuk memaksimalkan sokbreker, roda dan rem dari RCB. Juga ada bagi ilmu soal knalpot dari Proliner,” beber pria asal Semarang itu.

Ini dia yang bikin bikers Solo berbodong ingin datang ke RCB Nobar MotoGP 2018 di kafe AM-PM Adisucipto. Seperti diungkap Rizki Ajitama alias Aji. Bikers dari komunitas Helmet Lover ini mengaku sudah mengincar event ini sejak tahun lalu. “Sejak tahun lalu, saya berharap tahun ini, nobarnya RCB mampir ke Solo. Eh, terkabul. Makasih RCB. Saya dan teman-teman seneng nonton siaran langsung MotoGP rame-rame. Syukur-syukur, pulangnya dapat hadiah-hadiah keren. Apalagi, kali ini ada hadiah motor dan tiket nonton langsung MotoGP Malaysia!” seru Aji yang akan datang bersama 7 teman dari komunitas Helmet Lover Solo.

Rizky Aji Tama

Senada diungkap Bramasto Adhi. Pria yang karib disapa Bram ini ketua umum komunitas Yamaha R15 Solo Raya. Dia mengakui karakter bikers komunitas Solo memang unik, untuk acara kumpul-kumpul seperti ini. Mereka terbiasa kongkow saja, tanpa embel-embel hadiah dan coaching clinic.

“Justru, buat saya dan teman R15 Solo Raya, pelatihan beberapa komponen penting di motor itu, bikin event RCB Nobar MotoGP lebih menarik. Soalnya, buat kami, mengganti knalpot, rem, pelek dan sokbreker itu sudah jadi standar. Tapi, pengetahuan produk yang bagus dan memaksimalkannya, masih minim,” urai Bram.

Product Knowledge Helm NHK

Makanya, Aji, Bram dan teman-temannya, mewakili semangat biker Solo untuk hadir di RCB Nobar MotoGP. Mereka tidak merasa rugi untuk membeli tiket seharga Rp 50.000. Sebab, dari tiket itu, mereka langsung dapat makan dan minum ala Kafe AM-PM. Juga langsung dapat suvenir cantik dari para sponsor. Dan yang terpenting, berpeluang bawa pulang puluhan doorprize dari RCB, UMA Racing, CZ, R9, Proliner, Nob1, NHK. Juga, bisa dapat skuter matic atau tiket nonton MotoGP Malaysia gratis! Wawan