Bikin Kaki-kaki Gambot Motor Harian, Begini Tips Simpel by Buzz Auto Concept

Otoinfo.id – Modifikasi memang banyak aliran, mulai dari racing, touring sampai ekstrem ada. Mulai dari motor bebek, sport sampai matik pun ada di Indonesia. Yang akan dibahas yakni soal modifikasi kaki-kaki gambot pada motor harian. Ini tips dari pakarnya langsung, Haris, modifikator bengkel Buzz Auto Concept (BAC), Mojokerto, Jatim.

Umumnya kaki gambot ini diaplikasikan pada motor sport 150 cc keatas. Biasanya dipakai pada motor Honda CB150R, Yamaha Vixion dan masih banyak lagi. So, begini tips bikin kaki-kaki gambot by BAC Mojokerto.

Baca Juga : Buzz Auto Concept (Mojokerto) :Spesialis Custom Body, Berpengalaman dan Memuaskan!

“Biasanya sih untuk motor 150 cc ndak banyak ubahan, itu kalau mau buat harian. Rekomendasi pakai spoke wheel atau velg jari-jari. Bisa pilih sesuka hati velgnya dan tinggal ganti tromol depan belakang,” ujar Haris, dengan logat Jawa Timur-an itu.

Haris menjelaskan untuk motor Yamaha bisa pakai tromol Scorpio atau RX-King. Sedangkan untuk Honda bisa pilih tromol Tiger atau Megapro. “Tergantung motor yang mau di oprek aja. Bisa juga pakai tromol aftermarket yang udah banyak tersedia buat Vixion, CB150 dan lain-lain,” beber Haris yang sudah menghasilkan banyak karya modifikasi ini.

Nah, ini yang paling penting dan wajib dicatat. Ya, soal ukuran velg dan ban yang dipakai. Karena ini akan menentukan kesan gambot pada motor harian. Haris menyarankan untuk pemakaian harian ideal pakai velg ukuran 2.50 dengan ukuran belakangnya 3.50.

Baca Juga : Ternyata Pembalap Ini yang Jadi Pelopor Gaya Elbow Down, Sudah Ada Sejak 80an!

“Kecuali kalau mau pakai custom segitiga shock depan atau pakai up sidedown. Ukuran velg bisa lebih lebar 3.00. Untuk arm standard bawaan motor bisa pke ukuran 3.50-4.00. Lanjut untuk ban depan bisa pakai 120/70-130/70, kedua ukuran tersebut masih muat. Dan ban belakangnya bisa pakai 150/60-180/55,” tukas Haris. Aji