Cara Aman Naik Motor Sport Dengan Box Belakang Ala Honda Istimewa Id

cara naik motor sport dengan box belakang

Otoinfo – Box belakang motor adalah aksesori yang umumnya terpasang di bagian belakang sepeda motor untuk menyimpan barang-barang atau muatan tambahan. Namun, terkadang banyak yang bingung bagaimana Cara Aman Naik Motor Sport Yang Memiliki Box Belakang.

Baca Juga: Wajib Tau! 10 Potensi Bahaya di Jalan Saat Berkendara Motor

Astra Honda Motor DIY (Honda Istimewa Id) memberikan penjelasan singkat di laman instagramnya terkati cara menaiki sepeda motor sport yang terpasang box belakang.

Baca Juga:   Astra Motor Yogyakarta dan Ditlantas Polda DIY Berkolaborasi Kobarkan Semangat #Cari_Aman Hari Kartini

cara naik motor sport dengan box belakang

Cara Aman Naik Motor Sport Dengan Box Belakang Ala Honda Istimewa Id

  1. Pertama, posisikan kaki kanan naik, dilipat dengan memegang tulang kering, kemudian angkat, dan silangkan kaki ke bagian kanan motor.
  2. Setelah itu, letakkan kaki kanan langsung di footstep dan menginjak rem belakang.

Box ini biasanya terbuat dari bahan yang kuat dan tahan lama, seperti plastik atau logam, dan memiliki tutup yang bisa dikunci untuk menjaga keamanan barang-barang di dalamnya.

Baca Juga:   Honda PCX160 2023: Skutik Premium dengan Fitur Canggih dan Harga Terjangkau

Box belakang motor sering digunakan oleh pengendara sepeda motor untuk membawa barang-barang seperti tas, helm cadangan, pakaian hujan, atau barang lainnya yang tidak praktis atau aman untuk dibawa di tangan atau di punggung. Box ini datang dalam berbagai ukuran dan kapasitas, sesuai dengan kebutuhan pengendara.

Pemasangan box belakang harus dilakukan dengan benar agar tidak mengganggu keseimbangan dan handling sepeda motor. Banyak produsen sepeda motor dan pihak ketiga yang menyediakan box belakang dengan sistem pemasangan yang mudah dan aman.

Baca Juga:   Honda CR-V e:HEV, SUV Hybrid Terbaru dari Honda