Catalyst X Kasih 3 Langkah Praktis Pilih Kekentalan Oli

Otoinfo.id – Catalyst X atau CTX memang tidak ada hentinya memberikan edukasi. Terkini mereka memberi tips 3 langkah praktis dalam memilih kekentalan oli. Karena salah pilih kekentalan oli bisa berakibat buruk.

Yang pertama dan harus dipahami yakni melihat buku panduan dari bawaan. Biasanya disitu ada rekomendasi untuk kekentalan oli yang cocok dengan kendaraan tersebut. Namun itu tidak sepenuhnya bisa tepat.

Baca Juga : Lindungi Mesin Matic Pakai Catalyst X dan CTX Gear

Karena menurut CTX, poin keduanya ada di suhu tempat tinggal. Karena suhu akan sangat mempengaruhi kekentalan oli. Jadi bisa dipertimbangkan lagi, tidak melulu ikut rekomendasi dari pabrikan.

Nah, yang ketiga bisa disesuaikan dengan style pengemudi. Karena setiap pengemudi memiliki style berkendara yang berbeda. Mungkin yang suka kecepatan, oli yang terlalu kental akan jadi penghambat. Jadi pilih sesuai kebutuhan.

Baca Juga : Sebotol Kebaikan dari Catalyst X, Ini 5 Keuntungan Bila Pakai Aditif Oli Itu

“Kita baru memilih kekentalan saja ya, untuk kualitas oli, atau API service, tentunya juga akan memperngaruhi pengalaman berkendara kita, untuk itu, biasakan pilih yang terbaik dan yang tentunya tetap cocok di kantong kita masing-masing,” tulis CTX di akun Instagramnya yang informatif, @ctxindonesia. Aji