Cerita Unik Yamaha Byson Modif GS1200, Sering Disebut MT-25!

Otoinfo.id – Modifikasi memang banyak alirannya. Mulai dari modifikasi racing, daily use, extreme sampai adventure. Nah, kali ini datang dari Yamaha Byson milik bro Agus dari BYONIC Ngawi. Sebagai anggota club, tentu dia doyan touring.

Aliran yang dipilih Agus yakni adventure, dengan memilih konsep layaknya BMW GS1200. Itu adalah motor lansiran BMW yang memang sangat kental dengan adventure. Banyak yang pakai untuk petulangan roda dua.

Nah, Agus sendiri telah menghabiskan dana puluhan juta, itu dilakukannya murni hobi. “Jadi memang sudah hobi, apapun pasti tak mengenal rugi,” ungkapnya. “Pertama sekitar 10 juta-an, lalu untuk upgrade lagi kurang lebih 37 juta. Sudah sama mesin juga,” imbuh Agus.

Baca Juga : Tips : Kerak Lengket, Atasi Pakai Pembersih Toilet!

So, modifikasi Yamaha Byson milik Agus ini layak mendapat apresiasi. Katanya saat diajak jalan juga selalu jadi pusat perhatian. Uniknya mereka tidak tahu bahwa basic dari motor tersebut adalah motor Yamaha Byson.

“Selalu jadi pertanyaan banyak orang. Apalagi saat touring, pasti dikira motor MT-25, padahal kan ini aslinya Byson,” kata Agus yang juga berkata bahwa banyak orang yang ingin me-review motornya.

Untuk urusan keamanan dan kenyamanan, Agus yakin 100 persen aman dan nyaman. “Sudah pasti nyaman, pasalnya suspensi saya ambil dari limbah moge. Lalu untuk keamanan yang penting surat lengkap dan pajak hidup, aman dari polisi atau tilangan,” tukasnya.

Baca Juga : Honda New CB150R (2018) Mojokerto: Paprika Tween Sang Petualang!

Oh ya, urusan modifikasi custom body dan lainnya Agus mempercayakan pada Buzz Auto Concept (BAC). Itu bengkel modifikasi yang sudah menciptakan banyak motor modifikasi. Sudah banyak karyanya yang diakui juga. Aji

Modifikasi :
Bore up Mesin: laker as kruk noken as bearing NTN
Master rem dan kopling hidrolik: RCB
Lampu headlamp: Alien, projie mini aes, car alis aes proji dua mode plus cover mika
Shock belakang: moge suzuki gsx 1000cc