Daihatsu Tantang Atlit Pebulutangkis Surabaya, Ada Apa Nih?

Otoinfo.id – Daihatsu kembali menyelenggarakan turnamen bulu tangkis Daihatsu Astec Open 2019 yang sudah memasuki tahun ke 4 sejak 2016 lalu.

Turnamen tersebut merupakan hasil kerja sama Daihatsu dengan Alan dan Susy Technologi (ASTEC) yang sudah terjalin sejak 2016 lalu, tahun ini memang dibikin beda dengan peningkatan level turnamen di seluruh kota penyelenggara.

Baca Juga : Daihatsu New Sigra Resmi Diluncurkan Di Jatim, Penjualan Jatim Terbanyak?

Kabarnya, turnamen yang tersebut bakal berlangsung Maret hingga November di 7 kota besar di Indonesia.

Press Conference Saat Di Surabaya

“Turnamen Daihatsu Astec Open 2019 kali ini lebih meningkatkan level menjadi BAC (Badminton Asia Confederation), dan ajan digelar pada tanggal 7 hingga 12 November 2019 di GOR bulutangkis Soedirman Surabaya,” bilang Amelia Tjandra Merketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Peningkatan level turnamen tersebut untuk mengapresiasi tingginya animo masyarakat terhadap olahraga bulutangkis, yang merupakan salah satu cabang olah raga paling populer di Indonesia.

Baca Juga : Daihatsu New Sigra Tidak Naik Harga

“Tidak hanya itu saja, melalui turnamen tersebut, para atlit dapat memperbesar peluang untuk masuk seleksi Pelatnas dan berpeluang meningkatkan poin resmi yang terdaftar dan diakui oleh federasi bulu tangkis tingkat dunia yaitu BWF (Badminton World Federation),” beber Alan owner ASTEC.

Alan Mantan Pebulu Tangkis Sudah Bekerja Sama Sejak 2016 Bersama Daihatsu

Bagusnya lagi, sejak diselenggarakan tahun ini sudah tercatat sekitar 4.300 peserta yang ikut berpartisipasi dari Medan, Balikpapan, Bandung, Yogyakarta  Makassar dan kali ini di Surabaya sudah ada 600 peserta yang sudah masuk waitinglist.

Dengan begitu, ini menandakan bahwa tingginya partisipasi masyarakat pecinta buku tangkis Indonesia terhadap turnamen yang diselenggarakan oleh Daihatsu.

Baca Juga : GIIAS 2019: Usung Tema Anak Muda, Daihatsu Hadirkan Mobil Konsep Hy-Fun

“Secara umum Daihatsu ASTEC Open 2019 dibagi menjadi beberapa kategori, yaitu U13, U15, U17, U19, Dewasa dan Veteran. Selain itu juga mengadakan coaching clinic yang langsung melibatkan Alan dan Susy,” beber Amelia lagi.

Kabar baiknya lagi, event tersebut musim ini sudah ada Frisian Flag salah satu minuman susu yang ikut berpartisipasi untuk kemajuan olah raga Indonesia.

Hal tersebut ditujukan supaya atlit Indonesia menjaga stamina tubuh dengan mengkonsumsi minuman bergizi.