#DiRumahSaja, Bisa Bikin Aki Drop, Remot Keyless Sebaiknya Dimatikan, Ini Penjelasannya!

Remot keyless bisa bikin aki drop, ini penjelasannya!

Otoinfo.id – Ditengah pandemik virus Corona ini memang mobilitas di luar rumah sebaiknya dikurangi, saatnya untuk bekerja, belajar dan beribadah di rumah. Itu adalah cara yang ampuh dilakukan untuk saat ini.

Tapi, dari dampak #dirumahsaja, pastinya kalian jarang menggunakan motor. Untuk kalian yang motornya sudah menggunakan teknologi keyless sebaiknya dimatikan saja, karena bisa membuat aki drop. Tapi apa penyababnya? simak penjelasan berikut!

Baca juga : Lawan Corona! Bold Riders Bagikan Masker dan Tempat Cuci Tangan!

Dilantir dari laman GridOto.com, Sebenarnya arus listrik terus terhubung saat motor lama tidak digunakan. Karena arus listrik ini untuk menangkap sinyal remot.

“Kalau tidak dipakai lama lebih baik matikan remote keyless,” bilang Endro Sutarno selaku Technical Service Division PT Astra Honda Motor.

Untuk motor Honda yang sudah menggunakan keyless, bisa menekan tombol power remot sampai led kecil berwarna merah menyala, untuk mematikan remot keyless.

Baca juga : Jangan Salah Pilih, Ini Tipe Helm NHK untuk Balap dan Harian

“Karena memang kalau remote masih aktif dia akan mengirim sinyal ke Smart Control Unit (SCU) terus menerus,” tambahnya.

Untuk remot keyless dibaca oleh SCU itu 2 meter, sementara jarak untuk answer adalah 20 meter. Bila jarak remot dan motor dibawah 2 meter, maka sinyal akan mengirim terus menerus.

“Misal jarak antara remote dan motor tidak sampai 2 meter dan kita lupa mematikan remote maka sinyal akan terkirim terus. Makanya bisa bikin drop jika kondisi aki juga sudah tidak bagus,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here