Drag Bike 2018 : Spesial, Anjangsana Tryto Project, Ungkap Rahasia Jawara ‘Sera’!

Tryto Project, Ful Amunisi IDC 2019

OtoInfo.Id-Yup! Selasa (27/11) lalu OtoInfo.Id berkesempatan anjangsana ke markas Tryto Project di Kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Jadi hal spesial menyambangi langsung tim papan atas dan langganan juara di ajang ‘Sera’ Senin-Kamis Sirkuit Sentul itu. Brosist, pemerhati balap karapan tanah air, pasti paham apa itu ajang ‘Sera’ juga sepak terjang Tryto Project diajang itu. Lewat kunjungan ini pula terungkap beberapa rahasia kunci juara mereka, apa aja tuh?

“Dapat performa maksimal bukanlah sesuatu yang instan, perlu riset dan setting yang konsisten. Untuk itu butuh support optimal, utamanya sumber dana,”buka Monyeng, mekanik yang membackup pacuan Tryto Project di Sera. Sumber dana memadai memang mutlak diperlukan, tapi tanpa sumber daya manusia mumpuni,”Ada tantangan spesial, mengingat sebelumnya basic korek saya spek 4T. Apalagi, spek disini umumnya untuk trek 500 meter,”sambung Monyeng, mekanik asal Jogja. Sebagai catatan Tryto Project saat ini punya 8 motor untuk ajang Sera yakni Nova Dash, Ninja STD, Ninja FFA, Ninja TU dan Sonic, khusus Ninja STD ada 4 unit. Wow!

Nova Dash Salah Satu Andalan Yang Belum Terkalahkan

Diakui oleh Apin, salah satu asiten mekanik kalo mereka memang rutin setting di Sentul,”Terkadang setting private dengan cara sewa Sentul mulai dari pagi dan kami semua sangat bersemangat,”beber Apin seraya bilang untuk setting sudah dilengkapi dengan alat pembantu data seperti timing dan speed gun. Bahkan, kabarnya dalam waktu dekat akan punya sensor lampu sendiri. Mantap!

Riset Untung Setting Optimal

Berikutnya sebagai tim, personal Tryto Project punya chemistry satu sama lain. Itu artinya pemilik tim bisa memainkan peran sebagai leader. “Kami selalu berusaha membangun semangat kebersamaan dan kekeluargaan untuk memaksimalkan masing-masing potensi,”kata si pemilik tim. Portal ini jadi saksi bagaimana keakraban yang terjalin antar personalnya.

Menariknya, tak hanya punya divisi ‘Sera’ Tryto Project juga punya divisi khusus yang bisa melayani korek harian (tune up), modifikasi dan part racing. “Ini bagian dari pengembangan usaha sebagai upaya memberi kesempatan untuk lebih mengeksplore potensi tim,”tukas pemilik tim. Tunggu ulasan berikutnya ya! Wawan