Drag Bike 2020 : Eko Chodox From Tegal, Ini Kisah Yuda AP!

Amanda Yuda Prawira

Otoinfo.id – Siapa yang tak kenal dengan pelaku balap yang satu ini, khususnya di dunia Drag Bike yaitu Amanda Yuda Prawira yang akrab di sapa Yuda AP. Pembalap yang satu ini berasal dari kota Tegal Jawa Tengah. Portal ini memberi julukan Eko Chodox from Tegal. Bagaimana kisahnya? mari simak ulasan berikut.

Baca juga : MotoGP 2020: Marquez Ungkap Jika Balap Dakar Pakai Mobil, Adiknya Suruh Jadi Co-Driver

Pada waktu pertama Yuda balap, dia terjun di dunia balap liar karena dilihat dari segi budget yang lumayan miring. Sedangkan di resmi harus mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk pendaftaran dan uang transportasi atau yang lainnya.

“Saya balap dari umur enam belas tahun. Awal saya pengen balap itu pas liat mas Eko Chodox di kota saya. Dari situlah saya pengen jadi pembalap. Dulu itu saya ngga di bolehin balap sama orang tua soalnya awal balap itu di liaran. Alhamdulillah waktu masuk ke resmi orang tua suport,” kata Yuda AP.

Baca juga : Drag Bike 2010: Wow! Belum Sampai 300 cc, MX King Wijaya Jawara FFA Knalpot #Pakefanterra

Pembalap yang mengidolakan Eko Chodox ini awal mengikuti event resmi dengan tim privater asal Tegal. Setelah itu dia di ambil tim besar yaitu Hutan Kayu tegal. Tak lama berada di Hutan Kayu, Yuda AP hijrah ke team yang berasal dari kota gudeg yaitu C-Duck Racing Yogyakarta.

“Saya di C-Duck Racing Yogyakarta udah tiga tahun untuk tahun 2020 saya tidak di perpanjang kontrak lagi. Untuk tahun ini sebenarnya udah ada team tapi masih rahasia hehe,” tambah pembalap Tegal ini sambil tertawa.

Baca juga : ARRC 2020: Gupita Kresna Tak Lagi Bersama SND? Ini Jawaban Bos Tim

Pengalaman yang paling berkesan untuk Yuda AP adalah waktu mengalahkan idolanya sendiri yaitu Eko Chodox di event kota Jepara. Oh ya, semoga sukses terus dan cepat di beri momongan. Aamiin! Bagus Adit