Drag Bike: Trend Velg RCB SP522 Hanya Dipakai di Depan

Otoinfo.id – Velg RCB SP522 saat ini memang tengah jadi andalan para mekanik ataupun pembalap. Baik itu di road race maupun drag bike. Namun, di drag bike tidak banyak yang pakai depan-belakang. Bahkan mayoritas pakai velg RCB SP522 hanya untuk depan saja.

Seperti contoh saat gelaran Cilacap Cup Drag Bike 2020 yang berlangsung akhir pekan kemarin (12/1), 90 persen yang pakai velg RCB SP522 untuk depan saja. Ya, dari pantauan memang hanya satu motor saja yang pakai velg RCB SP522 depan-belakang.

Baca Juga : Velg RCB SP522 Semakin Diminati di Balap Matic

Lantas apa alasannya? Agung Benggol, joki asal Kebumen menyebut kalau ini juga berpengaruh dalam mencari kecepatan di trek 201M. “Saya rasa lebih enak kalau cuma pakai di depan. Selain stabil juga motor makin stylish,” ujarnya.

Baca Juga : Final Indoclub 2019 Sentul: Hasil Riset Pembalap, Matic Ini Juara Kelas FFA, Velgnya RCB dan Pakai Karbu UMA!

Yup, memang keunggulan dari velg RCB SP522 ini stabil, ringan dan desainnya aerodinamis. Cocok untuk dipacu dalam kecepatan tinggi. Model palangnya juga punya kesan yang kental dengan sporty. Jadi, emang mantap lah! Aji