Ducati Ungkap Alasan Kenapa Mengizinkan Dovi Ikut Balap Motocross

Paolo Ciabatti, Direktur Motorsports Ducati Corse.

Otoinfo.id – Ducati akhirnya angkat bicara soal kejadian tak terduga yang menimpa pembalapnya, Andrea Dovizioso. Runner up tahun lalu itu mengalami cedera tulang selangka akibat kecelakaan saat mengikuti balap Motocross di daerahnya, Italia.

Menurut Dovi timnya, Ducati telah memberikan izin kepadanya untuk ikut dalam kejuaraan balap motocross regional tersebut. Dengan alasan agar memberi rangsangan dan sensasi di atas motor. Itu karena Dovi telah dikunci di rumahnya beberapa bulan karena pandemi.

Baca Juga : MotoGP: Dovizioso Langsung Jalani Operasi, Biar Fit Sambut Balapan Pertama

“Meskipun kita tahu bahwa motorcross adalah kegiatan yang menimbulkan beberapa risiko, kami masih mengizinkan Andrea untuk berpartisipasi dalam lomba regional itu. Karena dia telah menjelaskan kepada kita bahwa dia perlu menemukan kembali rangsangan dan sensasi yang hanya bisa datang dari kompetisi nyata,” kata Paolo Ciabatti, Direktur Motorsports Ducati Corse.

“Di sisi lain, motorcross juga merupakan pelatihan yang banyak pembalap MotoGP berlatih secara teratur dengan itu. Jadi, pada akhirnya kita harus lega karena cedera itu tidak serius dan Andrea akan dapat berpartisipasi di balapan awal di Sirkuit Jerez, 19 Juli mendatang,” tambahnya.

Baca Juga : MotoGP: Dovizioso Sebut Musim 2020 Harus Siapkan Mental!

Terkini Dovizioso mulai menjalani masa pemulihan. Menurut manajernya dia akan siap ikut serta di balapan pembuka musim 2020 ini. “Ya, Dovi sudah di rumah dan akan segera mulai dengan fisio dan pelatihan,” ucap manajernya, Simone Battistella.