Enea Bastianini Gabung KTM di MotoGP 2025: Kecewa dengan Ducati?

Enea Bastianini Gabung KTM di MotoGP 2025 Kecewa dengan Ducati

Otoinfo – Enea Bastianini telah membuat keputusan besar untuk bergabung dengan KTM pada MotoGP 2025, meninggalkan Ducati yang telah menjadi rumahnya selama beberapa tahun terakhir.

Keputusan Bastianini ini cukup mengejutkan banyak pihak, terutama karena ia telah meraih lima kemenangan MotoGP bersama Ducati. Namun, keputusan Ducati untuk mempromosikan Marc Marquez ke tim pabrikan tampaknya menjadi faktor utama di balik kepindahan Bastianini.

Selain itu, Aprilia juga mengonfirmasi bahwa mereka telah mengontrak Jorge Martin dengan kontrak multi-tahun, semakin mempersempit ruang bagi Bastianini di Ducati.

Baca Juga:   Klasemen Gadhuro Drag Bike 2019, Gery Precil Leading, Eko Chodox Bersaing

Pada musim 2025 nanti, Enea Bastianini akan memasuki musim kelimanya di kelas utama MotoGP. Selama karirnya, ia telah mencetak total lima kemenangan, 24 podium, dan sembilan pole position.

Promosinya ke tim pabrikan Ducati pada akhir musim 2022 terjadi setelah ia menunjukkan performa luar biasa bersama Gresini, memenangkan empat balapan dan menjadi pesaing serius dalam perebutan gelar juara. Namun, sayangnya ia gagal memenuhi ekspektasi saat bergabung dengan tim pabrikan Italia tersebut.

Baca Juga:   Bomshell di MotoGP! Marc Marquez ke Ducati, Jorge Martin Gabung Aprilia, Persaingan Semakin Memanas!

Pierer Mobility Group, yang menaungi tim pabrikan KTM dan tim satelit Tech3 GasGas, akan menjalankan strategi baru pada musim mendatang. Mereka berencana menurunkan empat RC16 dengan warna oranye khas KTM.

Rencana ini juga melibatkan pengambilalihan dua tempat milik Herve Poncharal, pemilik tim Tech3 asal Prancis. Meski begitu, Poncharal belum menunjukkan tanda-tanda akan menyerahkan posisinya, meskipun mendapat banyak tawaran.

Baca Juga:   MotoGP Virtual 2: Rossi dan Duo Ducati Ikut, Makin Ramai Nih!

Belum jelas siapa yang akan menjadi rekan setim Enea Bastianini di skuad kedua KTM pada 2025. Dengan promosi Pedro Acosta ke tim pabrikan bersama Brad Binder yang telah dikonfirmasi akhir pekan lalu, posisi ini masih menjadi teka-teki.

Sementara itu, masa depan Jack Miller bersama KTM juga belum pasti, mengingat kontraknya akan habis pada akhir tahun ini dan performanya yang kurang memuaskan bersama pabrikan Austria tersebut.