Ferrari V8 Meraih Penghargaan International Engine & Powertrain Of The Year

Otoinfo.id-Pada tanggal 22 Mae 2019 kemarin di Ajang International Engine & Powertrain of the Year ke-21, kembali dimenangi oleh Ferrari untuk keempat kalinya dengan mesin 720-cv, V8 3,9-liter, sebuah prestasi yang tidak pernah dicapai oleh mesin manapun dalam sejarah.

Baca juga : Ferrari 488 Pista Resmi Mengaspal di Indonesia

Mesin V8 3902 cc yang menggerakkan 488 GTB, 488 Spider, 488 Pista, dan 488 Pista Spider meraih keseluruhan penghargaan dan juga penghargaan Performance Engine. Dengan perubahan kategori dari kapasitas menjadi output daya, untuk memastikan penilaian yang lebih adil atas mesin hybrid, Ferrari V8 memenangi dua tambahan kategori: mesin yang sama terpilih sebagai unit daya terbaik di atas 650 PS, sedangkan versi 3855 cc yang digunakan Portofino (dengan 600 cv) dan GTC4Lusso T (dengan 610 cv) memenangi kategori output 550 hingga 650 PS.

Baca juga : Ferrari P80/C Hanya Diproduksi Satu Unit

Sebagai hasilnya, upacara tahun ini di Stuttgart, Jerman jumlah penghargaan yang telah diperoleh Ferrari pada ajang penghargaan International Engine & Powertrain of the Year bertambah secara mengesankan menjadi 31.

Baca juga : Ferrari 250 GTO, Mobil Tua Ini Pecahkan Rekor Termahal Harganya Ratusan Miliar!

Ferrari adalah salah satu pemimpin merek mewah dunia yang berfokus pada desain, teknik, produksi, dan penjualan dengan performa mobil sport paling terkenal di dunia. Ferrari melambangkan eksklusivitas, inovasi, performa yang canggih, dan desain Italia. Sejarahnya, dan citra yang dimiliki oleh mobilnya, terkait erat dengan tim balap Formula 1-nya, Scuderia Ferrari, tim paling sukses dalam sejarah Formula 1.

Baca juga : Aston Martin DBS Superleggera Akan Hadir Di Indonesia Pekan Depan

Dari tahun peresmian pada tahun 1950 hingga sekarang, Scuderia Ferrari telah memenangkan 235 balapan Grand Prix, 16 gelar Constructors’ World dan 15 gelar Drivers’ World. Ferrari merancang, merakit dan memproduksi mobilnya di Maranello, Italia, dan menjualnya di lebih dari 60 pasar di seluruh dunia. V4NO