Final ARRC 2019 Thailand: Wahyu Aji Podium Kedua, Leon Candra : Porting CNC By SND!

KLeon Candra Bergabung dengan TKKR sejak 2018

Otoinfo.id-Wahyu Aji Trilaksana rider Indonesia yang membela tim OneXOX TKKR SAG Racing Team sukses raih podium kedua di race 1 UB150. Tepatnya pada seri final ARRC (Asia Road Racing Championship) yang berlangsung di Chang International Circuit Buriram, Thailand (30/1) kemarin. Wahyu Aji yang yang identik dengan nomor start 60 itu mengaku percaya diri dengan performa MX King pacuannya.

Podium UB150 Race 1

Sukses menempati posisi start kedua adalah sebagai sinyal bahwa laju MX King korekan Leon Candra itu top performance. “Performa motor oke, untuk racenya tergantung strategi, kesiapan mental dan juga faktor keberuntungan,”ungkap Wahyu Aji yang asli Banyumas, Jateng itu.

Wahyu Aji Trilaksana (Onexox TKKR SAG Team)

Baca Juga : Final ARRC 2019 Thailand: Race 1 UB150, Fazli Sham Podium Tertinggi, Wahyu Aji Kasih Bukti!

Nah, bicara performa motor, Leon Candra mengungkap bahwa di seri ini ada perubahan dengan head baru, CNC porting SND, camshaft baru dan piston baru. “Untuk ukuran cam, tinggi 21 mm (in), 22 mm (ex), profilenya lebih agresif. Itu menyesuaikan kebutuhan di Thailand untuk sector 2 dan sector 3 power bawah lebih kuat. Memang ada kekurangan sedikit di straight, tapi masih bisa diandalkan,”beber Koh Leon-sapaan akrabnya seraya bilang untuk knalpot pakai produk Proliner.

Baca Juga : Final ARRC 2019 Thailand (Race 1 ASB1000): ‘Duel Sengit’ Pembalap Malaysia, Zaqhwan Juara Pertama!

Yup, porting CNC by SND diklaim lebih presisi dengan proses komputerisasi yang canggih. Logikanya, proses pembakaran lebih optimal,”Perubahan paling siginifikan pada torsi dari biasanya 13,1 Nm-13,2 Nm jadi 13,5 Nm dengan HP 27,4,”lanjutnya dengan set up final gir 14/43 dan AFR 12,3:1. So, mampukah Wahyu Aji kembali naik podium?Kita tunggu di race2 siang nanti! Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here