GAC AION Y Plus dan Hyper GT Lebih Nyaman dari Mobil Listrik Lainnya?

GAC AION Y Plus dan Hyper GT Lebih Nyaman dari Mobil Listrik Lainnya

Otoinfo – Sebagai produsen otomotif ternama dari China, GAC AION Y Plus dan Hyper GT akan ikut serta dalam persaingan industri otomotif Indonesia. Dengan bangga, mereka akan memperkenalkan dua produk sekaligus sebagai langkah awal.

Produk-produk tersebut adalah GAC AION Y Plus dan Hyper GT, yang rencananya akan diperkenalkan secara resmi di Indonesia.

Sebelum acara peluncuran resmi, detikOto berkesempatan untuk merasakan menjadi penumpang dalam kedua produk ini di sirkuit uji coba milik GAC AION yang berlokasi di Guangzhou, China.

Baca Juga:   Citroen C3 Aircross Siap 'Berdiri' di Indonesia! Produksi Lokal dan Harapan Ekspor!

Mengenal GAC AION Y Plus: Kenyamanan Tanpa Kompromi

AION Y Plus membawa sensasi kenyamanan tanpa kompromi, terutama dalam hal stabilitas.

Berbeda dengan persepsi umum terhadap mobil listrik asal China yang seringkali dirasa agak limbung, pengalaman menjadi penumpang di GAC AION Y Plus membuktikan sebaliknya.

Mobil ini menawarkan kenyamanan yang luar biasa bahkan pada kecepatan tinggi, tanpa mengorbankan stabilitas.

Dimensi yang proporsional dengan panjang 4.535 mm, lebar 1.870 mm, tinggi 1.650 mm, dan wheelbase 2.750 mm memberikan ruang yang cukup lega bagi penumpang.

Baca Juga:   Polestar 4 Resmi Dijual di Eropa dan Australia

Selain itu, penggunaan material berkualitas tinggi dalam kabin menambah nilai kenyamanan yang tidak bisa diabaikan.

Performa dan Varian GAC AION Y Plus

GAC AION Y Plus hadir dalam dua varian yang menarik perhatian: 490 Elite dan 550 Ultra. Varian 490 Elite dilengkapi dengan motor sinkron permanen magnet yang menghasilkan tenaga sebesar 150 kW dan torsi 225 Nm, dengan baterai lithium iron phosphate (LFP) 63,2 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 490 km (NEDC).

Baca Juga:   Redmi Note 13 Pro vs Infinix Zero 30 5G! Perbandingan Dua Ponsel Flagship di Harga 4 Jutaan

Sementara varian 550 Ultra hadir dengan paket baterai 68,2 kWh yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 550 km (NEDC). Performa mobil ini juga mengesankan dengan kecepatan tertinggi mencapai 150 km/jam dan akselerasi 0-100 km/jam dalam 8,5 – 9 detik.