GP Argentina: Yamaha Angkat Bendera Putih, Kenapa?

Otoinfo.id – Tim Yamaha berdoa jika balapan nanti sama sekali tidak hujan. Sebab M1 masih kesulitan bersaing jika aspal basah. Bahkan Maverick Vinales meyakini bahwa masalah Yamaha dalam kondisi basah belum terselesaikan.

Prediksi VInales bahkan lebih mengerikan, Yamaha akan puasa gelar juara dunia jika belum ada solusi dalam kondisi basah. Wajar Maverick VInales berkata demikian, sebab akan banyak seri yang situasinya aspal basah alias hujan.

Baca Juga : MotoGP: Musim Akan Dimulai, Yamaha Malah Dapat Masalah Elektronik
Baca Juga : MotoGP: Honda Test Swingarm Carbon Fibre

“Yah, itu sangat sulit. Jujur kami sudah banyak berjuang. Kejadian ini sama dengan tahun lalu, terutama dalam akselerasi. Saat pengereman dan cornering speed, M1 sangat baik. Tetapi ketika akselerasi terutama dalam kondisi basah, kami berada di level lain. Jadi sulit untuk memperjuangkan gelar dengan kerugian ini,” jelas Maverick VInales.

Maverick Vinales bahkan menduga, ada 2 faktor penting yang membuat M1 2018 kurang bagus saat ini, yakni dari paket elektronik dan tentu motornya sendiri. “Ya, tentu, selain elektronik dan juga motornya. Kondisi sekarang tidak pada level yang saya inginkan,” tutup Vinales.

Apakah ini pertanda kalau Yamaha sudah angkat bendera putih untuk perebutan gelar juara dunia? Balapan baru memasuki seri ke-2, Yamaha masih ada waktu untuk berbenah hingga pertengahan musim. MT4, foto : motogp