GP Perancis: Marquez Dan Pedrosa Pakai Fairing Baru

Otoinfo.id – Marc Marquez dan Dani Pedrosa menggunakan perangkat aerodinamis baru pada RCV di GP Perancis. Nampaknya aero-fairing ini adalah salah satu yang di test di Mugello lalu selain swingarm carbonfibre baru.

Menurut Marc Marquez, fairing baru ini benar-benar memiliki efek positif yang cukup signifikan. Terutama sangat cocok dengan karakter sirkuit stop and go seperti sirkuit Le Mans di GP Perancis ini.

Baca Juga:   Final Battle Rookie Star Kejurprov IMI Jateng 2023 di Kujon Borobudur, Menanti Sang Peraih Motor Juara Umum

“Benar-benar berbeda. Mampu memberi efek bagus dibeberapa area. Paling terasa mengurangi roda depan terangkat dan menambah cornering speed di tikungan,” kata Marquez.

Tidak hanya Marquez, Dani Pedrosa ternyata sependapat jika fairing baru ini benar-benar sangat membantu kestabilan motor.

“Saya mencoba aerodinamis baru pada run terakhir. Sepertinya fairing baru ini mengurangi gejala wheelies. Secara umum motor jadi lebih seimbang,” imbuh Pedrosa.

Baca Juga:   Mau THR Tambahan? Ini Solusi Jitunya!

Nah, uniknya desain fairing ini justru mengingatkan kepada model fairing Yamaha tahun lalu. Desainnya mirip kumis yang terpasang dekat air scoop di moncong depan. MT4, foto : motogp