GWM Tank 500 SUV dengan Fitur Off-road Canggih Siap Lintasi Berbagai Medan

GWM Tank 500 SUV dengan Fitur Off-road Canggih Siap Lintasi Berbagai Medan

Otoinfo – GWM Tank 500, sebagai salah satu SUV dengan fitur off-road canggih, hadir dengan kemampuan luar biasa dalam melintasi berbagai medan, termasuk genangan air.

Dalam artikel ini, kita akan mengulas secara mendalam tentang kemampuan wading depth GWM Tank 500, fitur wading detection, serta tips aman melintasi genangan air.

Artikel ini dirancang untuk memberikan informasi yang lebih komprehensif dan mendalam, sehingga dapat membantu pembaca memahami secara detail keunggulan dan kehati-hatian yang perlu diperhatikan saat menggunakan GWM Tank 500 dalam kondisi jalan yang tergenang air.

Baca Juga:   Toyota GR 86! Keindahan Simplicity dalam Performa dan Pengendalian yang Memukau

Kemampuan Wading Depth GWM Tank 500

Definisi Wading Depth

Wading depth merujuk pada kemampuan kendaraan untuk melintasi genangan air hingga ketinggian tertentu tanpa mengalami kerusakan atau kemasukan air ke dalam komponen penting.

Pada GWM Tank 500, wading depth maksimal yang dapat dicapai adalah 900 mm. Ketinggian ini kira-kira sejajar dengan tinggi roda paling atas, memberikan GWM Tank kemampuan luar biasa untuk melintasi genangan air yang cukup dalam.

Baca Juga:   Apakah Anda Sudah Tahu Tentang Honda CRF Series? Ini Dia Keunggulan dan Harga Terbarunya!

Fitur Wading Detection

GWM Tank 500 dilengkapi dengan fitur wading detection yang memberikan informasi real-time mengenai ketinggian air saat melintas.

Fitur ini sangat berguna untuk membantu pengemudi menjaga keamanan dan mencegah kerusakan yang mungkin timbul akibat genangan air yang terlalu dalam.

Cara Kerja Wading Detection

Fitur wading detection bekerja dengan menggunakan sensor yang mendeteksi ketinggian air di sekitar kendaraan. Informasi ini kemudian ditampilkan pada head unit, memberikan gambaran visual yang jelas kepada pengemudi mengenai kondisi sekitar kendaraan.

Baca Juga:   Varian Baru Honda Vario 125: Menambah Daya Tarik dengan Sentuhan Sporty dan Eye-Catching

Faktor yang Mempengaruhi Keamanan Melintasi Genangan Air

Kecepatan Kendaraan

Meski GWM Tank 500 mampu melintasi genangan air hingga 900 mm, penting untuk memperhatikan kecepatan kendaraan.