Harganya Bikin Heran! Koenigsegg Agera RS: Kecepatan dengan Kemewahan Tanpa Tanding

Harganya Bikin Heran! Koenigsegg Agera RS Kecepatan dengan Kemewahan Tanpa Tanding

OtoinfoKoenigsegg Agera RS, sebuah karya gemilang dari produsen mobil Swedia yang berusia relatif muda, telah mengukir namanya dalam sejarah sebagai salah satu hypercar tercepat di dunia.

Dengan harga fantastis mencapai Rp120 miliar, mobil ini bukan sekadar kendaraan biasa, melainkan simbol kemewahan dan kecepatan yang diinginkan oleh para kolektor dan penggemar mobil super.

Berdiri sejak 1994, Koenigsegg telah menunjukkan dedikasinya dalam menghasilkan kendaraan mewah berkualitas super dengan rilis model pertamanya, Koenigsegg CCX, pada tahun 2016.

Baca Juga:   Terungkap! Fitur-Fitur Rahasia Kawasaki J125 Ninja Matic yang Membuatnya Istimewa!

Koenigsegg Agera RS menjadi penerus yang membanggakan dari CCX/CCXR, diproduksi secara terbatas atau bahkan hanya sesuai pesanan pembeli. Uniknya, beberapa unit hanya diproduksi satu di dunia, menambah eksklusivitasnya.

Mobil ini tidak hanya tentang performa tinggi; desainnya juga menggambarkan kemewahan dan eksklusivitas. Dengan bodi serat karbon penuh yang memukau, serta kemudi di sisi kanan, Koenigsegg Agera RS adalah manifestasi kesempurnaan dalam dunia otomotif.

Baca Juga:   GT Radial Terus Berinovasi Untuk Perkembangan dan Pertumbuhan Industri Otomotif Indonesia

Setiap kendaraan Koenigsegg juga memiliki gambar hantu di bodinya, sebagai penghormatan kepada Angkatan Udara Swedia, yang mana Koenigsegg pernah melakukan produksi pasca-kebakaran di hangar pesawat militer.

Mengusung mesin super dengan kekuatan mencapai 1300 tenaga kuda, Agera RS mampu mencapai kecepatan yang luar biasa.

Instruksi pada body mobil merekomendasikan penggunaan hingga 350 km/jam untuk kecepatan normal, dengan maksimum 395 km/jam untuk kecepatan tinggi.

Baca Juga:   Terbaru! Aston Martin Vantage Meluncur pada 12 Februari 2024

Namun, di Singapura, regulasi kecepatan jalan menghambat penggunaannya secara maksimal, meskipun klub hypercar sering mengadakan tur keluar negeri untuk merasakan sensasi kecepatan.

Kelebihan lainnya, pembeli tidak perlu melakukan modifikasi tambahan karena Agera RS telah dirancang dengan sempurna, baik dari segi visual maupun mesinnya.