HASCI (Accent-Er) Chapter Tangerang Raya : Jaga Solidaritas, Persaudaraan Tanpa Batas!

Kopdar HASCI (Accent-Er) Chapter Tangerang Raya, Lokasi : Serpong, BSD

Otoinfo.id – Tetap ada dan tak pernah sirna. Sebuah kata yang pas untuk menggambarkan para pecinta mobil Hyundai Accent Series yang masih setia sampai saat ini.

Masih banyaknya pengguna Hyundai Accent Series di wilayah Tangerang Raya menjadi titik temu terbentuknya komunitas. Itu adalah Hyundai Accent-Er Series Club Indonesia, HASCI (Accent-Er) Chapter Tangerang Raya.

HASCI (Accent-Er) Chapter Tangerang Raya

“Banyaknya pengguna Hyundai Accent Series di kawasan Tangerang.  Karena memenuhi syarat untuk mendirikan chapter, akhirnya di deklarasikan chapter Tangerang Raya pada tanggal 16 Agustus 2020”, ucap Om Eddi yang merupakan ketua umum semenjak didirikannya komunitas itu.

Baca Juga : TYCI Chaptebas: Yaris Tegal Bablas, Komunitas Taat Lalu Lintas

Untuk Accent-Er regional Banten sendiri baru terbentuk 2 chapter. Yakni Cipasera dan Tangerang Raya yang meliputi Tangerang Kota, Kabupaten dan Tangerang Selatan. “Untuk Tangerang Raya sendiri memiliki anggota yang sudah ter registrasi di Accent Er Nasional kurang lebih 45 anggota”, tutur Om Eddi.

Kopdar HASCI (Accent-Er) Chapter Tangerang Raya, Lokasi : Citra Raya, Cikupa

Kopdar rutin juga tetap jalan. Kopdar sendiri memang menjadi salah satu cara yang efektif untuk menyatukan para anggota agar tetap solid. Ya meskipun ada pandemi Covid-19 , rasa kebersamaan antar anggota harus tetap terjaga. “Kopdar rutin 1 bulan sekali. Tempat yang sering dipakai kopdar sekitar BSD, Citra Raya dan Tangerang Kota di jembatan kaca”, jelas Om Eddi.

Baca Juga : Mobilio Indonesia(MOI): Berawal Kongkow-Kongkow Kecil Sekarang Memecahkan Rekor Muri

Selain solidaritas yang terus dijaga, didalam suatu komunitas juga menjunjung tinggi rasa kepedulian. Sebagaimana dengan kegiatan sosial yang dilakukan. “Untuk kegiatan sosial yang sudah berjalan, kami mengumpulkan donasi untuk korban erupsi gunung merapi yang di koordinir oleh Accent-Er pusat”, ungkap Om Eddi, dimana kegiatan itu membuktikan rasa kepedulian antar sesama dan bentuk kontribusi suatu komunitas bagi masyarakat luas.

“Harapan nya bisa semakin solid dan semakin maju, bisa menjadi wadah untuk sharing para pengguna Hyundai Accent Series yang memiliki masalah pada unitnya Karena faktor usia dan karakter mobil korea yang berbeda dengan mobil Jepang pada umumnya. Karena tidak semua bengkel expert yang menangani mobil merk Jepang, bisa menangani mobil Hyundai”, harap Om Eddi.

Kopdar HASCI (Accent-Er) Chapter Tangerang Raya, Lokasi : Parung Panjang, Bogor.

Pun begitu bagi Mas Indra. Salah satu anggota yang juga mengharapkan agar HASCI Chapter Tangerang Raya kedepannya semakin solid. “Semoga Accent-Er Tangray semakin solid . Semoga membernya bertambah. Sing penting seduluran sak lawase. Gas dulu curhat belakangan, budayakan kopdar”, ucapnya.

“Persaudaraan Tanpa Batas”. Merupakan slogan HASCI yang begitu di junjung tinggi. Lebih lanjut, Om Eddi mengatakan “Jadi saling support dimanapun member Accent Er yang sedang trouble pada unitnya. Dalam hal lain kita semua juga tetap support sesuai kemampuan”, tutup Om Eddi. Mantap! Taufik