Hasil Lengkap Yamaha Sunday Race 2019 (Seri 1): Melawan Anggapan, Eric Saputra Raih Podium Juara

Podium Kelas Superstock Up 1000 cc Bersama 'Petinggi' IRC Tire, Dodiyanto

Otoinfo.id-Berikut adalah hasil lengkap seri perdana Yamaha Sunday Race (YSR) yang berlangsung akhir pekan kemarin (22-23/6) di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar. Tercatat 213 starter dari dua kategori yakni rider pro dan rider komunitas ikut memanskan pertarungan pada 12 kelas yang disajikan.

Baca Juga : Yamaha Sunday Race 2019 (Seri 1): Tarung Ketat All New R15, Rider Akai Jaya Raih Podium Juara

Jadi salah satu catatan adalah di kelas Superstock Up To 1000 cc dengan Eric Saputra dipodium juara dari tim cargloss Racetech RRS IRC. Pertarungan kelas ini kembali mempertemukan rivalitas YZF-R6 (600 cc) dan YZF R1M (1000 cc). Eric yang memacu R1M memang diunggulkan, atas catatan prestasi tahun lalu juga power pacuan yang lebih besar dibanding pemacu R6. Prediksi itu memang terbukti, tapi toh bukan semata alasan kapasitas mesin lebih besar. Terlebih, rider yang juga pebisnis sukses itu bukan satu-satunya yang memacu R1M.

Baca Juga : Yamaha Sunday Race 2019 Sentul (Seri 1): Hayden Podium Juara, Jordan Kedua, Skor 1-1

Eric Saputa (kedua dari kiri) , Kerja Keras dan Konsisten

Baca Juga : Yamaha Sunday Race 2019 Sentul : All New R15 Idemitsu Junior Pro, Bumbu Rivalitas Nicky Hayden Vs M. Jordan

“Ini bukan  hasil instan. Lawan terberat saya adalah diri sendiri dan anggapan. Anggapan kalo R1M sudah pasti sulit dilawan, tak sepenuhnya begitu. Justru tantangannya lebih berat, power besar, pengereman kudu kuat. R6 malah lebih mudah dihandling dan saya pun pernah juara dengan R6. Harus dicatat, untuk meraih podium juara ini, berlatih keras, konsisten jaga fisik adalah yang utama,”tukas Eric. Mantap!Wawan