Hasil Tes Pra-Musim MotoGP 2020 Jerez (Hari Pertama): Yamaha Semakin Kuat!

www.motogp.com

Otoinfo.id – Lagi-lagi Yamaha mendominasi! Lewat Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) jadi yang tercepat sesi tes Pra-musim MotoGP 2020 Jerez, Spanyol hari pertama (25/11). Kemudian ada Fabrio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang menempati posisi kedua. Kali ini Vinales mencatatkan waktu terbaik 1 menit 37.131 detik, sedangkan Quartararo yang tampil begitu apik sepanjang sesi tes berlangsung berhasil mencatatkan waktu 1 menit 37.885 detik dengan gap +0.754 detik dengan Vinales.

Posisi ketiga dan keempatnya ditempati duo rider tim Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins. Disusul rekan satu tim Quartararo yakni Franco Morbidelli yang menempati posisi ke-5.

Baca Juga : MotoGP 2020 KTM Akan Tiru Cara Kerja Yamaha, Ternyata Ini Alasannya!

Marc Marquez mengalami kecelakaan pada tes kali ini. Marquez terjatuh di tikungan terakhir dan langsung dibawa ke pusat medis. Meski begitu, kondisi Marquez baik-baik saja dan bisa mengikuti tes berikutnya. Sementara sang adik, Alex Marquez masih terus beradaptasi dengan tunggangannya. Kali ini tampil cukup baik menempati urutan ke-17 dengan catatan waktu 1 menit 39.413 detik.

Ini bukan pertama kalinya bagi Marquez terjatuh di tes pramusim. Pada tes di Valencia pekan lalu, ia juga tergelincir. Marquez seolah ingin mencari tahu sampai di mana batas maksimalnya, sehingga ketika balapan yang sesungguhnya ia tak mengulangi kesalahan serupa. Simak hasilnya dibawah ini. Taufik