MotoGP 2020 KTM Akan Tiru Cara Kerja Yamaha, Ternyata Ini Alasannya!

Stefan Pierer CEO KTM

Otoinfo.id – Bos KTM, Stefan Pierer mengungkapkan timnya (Red Bull KTM Factory Racing), saat ini sedang berusaha mencontoh cara kerja yang dilakukan oleh Yamaha di MotoGP musim 2020. Yup, ia menganggap tim berlogo garputala tersebut cukup stabil dan kuat di MotoGP musim 2019.

Bos KTM, Stefan Pierer | Foto: www.motogp.com

Selain itu, Pierer juga menganggap Yamaha memiliki rencara kerja yang jelas, meliputi sekarang dan juga mempersiapkan diri di masa datang. Lebih dari itu, Yamaha memiliki komposisi pembalap yang sangat ideal, baik di tim pabrikan maupun satelit.

Baca Juga : MotoGP: Karel Abraham Putus Kontrak dengan Avinta Ducati, Resmi Hengkang dari MotoGP

Brad Binder, saat sesi tes Pra-musim MotoGP 2020 Valencia | Foto: www.motogp.com

Bagi Pierer, susunan tim KTM saat ini juga sudah sangat mumpuni, terlebih mereka terbilang cukup berhasil dalam melakukan uji coba pramusim MotoGP 2020 di Valencia lalu. Ia sangat berharap keempat rider KTM nantinya bisa saling tukar pikiran dan kerja sama mengembangkan motor.

Pol Espargaro, saat sesi tes Pra-musim MotoGP 2020 Valencia | Foto: www.motogp.com

“Saya berbicara dengan bos balap Yamaha di Valencia. Anda memiliki Fabio Quartararo yang mengendarai sepeda motor yang sudah matang. Kemudian dua pembalap reguler Vinales dan Rossi juga terus meningkat, mereka tidak lagi memerlukan perubahan dalam detail teknis. Yamaha adalah panutan bagi saya sekarang,” ujar Pierer mengutip dari laman Speedweek.com

Baca Juga : Tes Pra-Musim MotoGP 2020 Valencia: Yamaha Semakin Kuat, Marquez Tak Peduli!

Dani Pedrosa, Tes Rider KTM

Saat ini KTM mengaku lebih percaya diri jelang balapan MotoGP musim 2020 mendatang. Apalagi saat ini mereka mendapat bantuan langsung dari tes rider mereka, Dani Pedrosa, yang merupakan mantan pembalap Repsol Honda. Mereka bahkan mulai berani berpikir membidik podium tahun depan. Semoga berhasil! Taufik