Honda CB150X Opsi Terbaik Bagi Kalian Penggemar Adventure dan Petualangan

Potret Honda New CB150X

Otoinfo.id – Honda New CB150X motor dengan kategori Adventure Touring, yang rilis pada November 2021 ini, masih sangat menarik untuk diulas. Pengaplikasian windshield dan penggunaan suspensi Upside Down memberikan nuansa big bike sangat terlihat pada motor ini. Mengungsung mesin DOHC, 150cc, dua katup dan berpendingin cairan membuat New CB150X mumpuni ketika diajak berpetualang melewati medan yang susah dijangkau motor biasa.

Hal ini juga turut diungkapkan Jansen peserta Get Lost in Nature, saat saya wawancarai disela kegiatan yang dilangsungkan pada Sabtu,24/09/2022. “Motor ini sangat nyaman dikendarai, walaupun dihadapkan dengan medan jalan yang naik turun, ditambah lagi kondisi aspal jalanan yang tidak rata, Honda New CB150X cukup stabil dan nyaman ketika saya tunggangi”.

Baca Juga:Semarakkan Festival Hari Pelanggan Nasional Belasan Honda CB150X Kunjungi Candi Tertinggi di Yogyakarta

Potret Honda New CB150X

Terbukti, pengaplikasian suspensi ukuran 37mm, dengan stroke 150mm tipe Upside Down (USD) dari Showa sangat terasa pengaruhnya. Rebound suspensi yang amat nyaman, ketika motor melewati jalanan yang kurang rata membuat Honda New CB150X tidak liar untuk dikendalikan.

Disisi lain Jono yang juga merupakan peserta Get Lost in Nature juga turut berkomentar tentang motor ini. “Touring kali ini terasa berbeda, badan saya tidak berasa pegal dan cape walaupun tadi berkendara kurang lebih selama 1 jam. Paduan suspensi upside down dan stang tipe fatbar sangat terasa, buktinya badan masih terasa enak pasca riding, saya akui memang riding posisi pada Honda New CB150X enak banget”.

Baca Juga:Astra Motor Yogyakarta Gelar Honda CB150X Xscape

Honda New CB150X

Untuk sistim penerangan, Honda New CB150X mengadopsi lampu full LED serta sudah ada fitur lampu tembak. Pemilihan opsi menggunakan LED lamp bermaksud, ketika pengendara dihadapkan pada kondisi jalanan yang minim penerangan terutama saat berkenara malam hari, mereka akan tetap merasa nyaman riding karena kondisi medan jalan terlihat jelas.

Gagahnya Honda New CB150X

Pada sistim kaki-kaki Honda New CB150X menggunakan velg berukuran 17 inci, yang dipadukan menggunakan ban bertipe semi dual purpose, dengan ban depan ukuran 100/80 dan ban belakang 130/70.

Baca Juga:Gandeng Pecinta Motor Sport, Astra Motor Yogyakarta Gelar Honda CB150X Urban Explorer Touring

Tidak ketinggalan pada sistim pengereman, motor bergenre adventure touring ini memakai dual disc brake. Mengingat kegiatan touring dan adventure akan dihadapkan dengan kondisi karakter jalan yang bervariasi, oleh karena itu penggunaan disc brake pada kedua roda adalah opsi yang tepat.Galih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here