Honda Classic Wonosobo (HCW): Ingin Melestarikan Motor Tua dan Mempererat Tali Persaudaraan

Honda Classic Wonosobo (HCW): Ingin Melestarikan Motor Tua dan Mempererat Tali Persaudaraan

Otoinfo.id – Honda Classic Wonsobo (HCW) ini merupakan salah satu club motor tertua di Wonosobo. Mereka berdiri pada tahun 1996, yang artinya di tahun ini HCW sudah memiliki umur 23 tahun. Umur yang lama untuk sebuah komunitas atau club motor.

Honda Classic Wonosobo

Tujuan awal dibuat komunitas ini adalah untuk melestarikan motor tua dan mempererat tali persaudaraan antara pengguna motor tua.

Baca juga : MotoGP: Vinales Ingin Jorge Lorenzo Ambil Wild Card Tak Hanya Sekali Saja!

“Awalnya cuma temen nongkrong ngopi bareng sekitar 10-12 orang, kebetulan kebanyakan menggunakan motor Honda tua, mulai dari CB, Pitung dan GL. Terus waktu itu ada acara di Pangandaran, lalu kita mendeklarasikan disana dan diberi nama HCW (Honda Classic Wonosobo),” jelas Oki Tarjo sebagai ketua.

melestarikan motor tua dan mempererat tali persaudaraan antara pengguna motor tua

Mereka juga sering mengadakan baksos setiap 3 bulan sekali, HCW sudah diakui Bupati Wonosobo. HCW juga sering ikut serta bersama BPDB membantu korban bencana alam. Karena kesibukan masing-masing anggota, HCW mengadakan kopdar rutin 1 bulan sekali dan juga touring atau jalan bareng. Namun tiap minggunya anggota yang tidak berhalangan biasanya ikut kopdar bareng club lain.

HCW juga sering ikut serta bersama BPDB membantu korban bencana alam

Baca juga : Pirelli Makin Serius Dukung Balap Nasional dan Daerah, Mulai Lirik Balap Matic!

“Kita kalau kopdar sebulan sekali, karena kesibukan masing-masing yang menjadikan halangan. HCW ini kurang lebih sudah memiliki 80 anggota yang tersebar di wilayah Wonosobo. Setiap bulan kita juga adakan iuran rutin dan kumpul di rumah anggota secara bergilir,” ucap Tarjo.

“Harapan saya semoga sampai saya tua nanti HCW masih tetap ada tetap solid. Lalu bisa menjaga keutuhan,” Tambahnya. Bagus Adit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here