MotoGP: Vinales Ingin Jorge Lorenzo Ambil Wild Card Tak Hanya Sekali Saja!

Maverick Vinales |Foto: Motogp.com

Otoinfo.id – Sejauh ini Jorge Lorenzo telah mengkonfirmasi dan berkomitmen hanya akan mengambil wild card satu kali di Barcelona. Namun, bintang Yamaha Maverick Vinales menginginkan test rider Yamaha itu mengambil lebih banyak wild card di musim ini.

Itu tujuannya agar dapat mengembangkan Yamaha YZR-M1 yang telah menderita beberapa tahun belakangan. Hal itu lantaran Yamaha hanya mengambil data setelah akhir pekan balapan.

Baca Juga : Rossi dan Lorenzo Satu Tim di Petronas? Ini Kata Bos Timnya!

Hal itu akan menjadi berisiko bagi pembalap, karena waktu di lintasan yang hilang jika mereka perlu kembali ke set-up standar. Karenanya Vinales inginkan Lorenzo untuk balapan sesering mungkin.

“Saya pikir itu sangat penting bagi Yamaha jika Jorge mengambil lebih banyak wild card. Itu akan sangat bagus karena dia akan dapat menguji item yang baru dan benar-benar membuktikan bahwa dia bekerja dengan baik selama balapan,” ungkap Vinales yang baru saja menjalani pemulihan.

Baca Juga : MotoGP 2020: Pasca Kecelakaan Motocross, Ini Kondisi Terkini Vinales

Ya, pembalap dengan nomor 12 itu baru saja mengalami kecelakaan Motocross saat berlatih fisik. Sempat dirawat di rumah sakit dan saat ini kondisinya pun sudah baik dan siap untuk memacu Yamaha YZR-M1 jika wabah virus corona sudah dinyatakan aman dan balapan siap digelar. Aji