Honda Navi 2024: Skutik Bergaya Sporty dengan Performa Unggul, Penyegar Baru di Dunia Skutik!

Honda Navi 2024 Skutik Bergaya Sporty dengan Performa Unggul, Penyegar Baru di Dunia Skutik!

OtoinfoHonda Navi model 2024 baru-baru ini diperkenalkan sebagai inovasi terbaru di segmen skutik untuk pasar Amerika Utara. Keunikan Honda Navi ini terletak pada desainnya yang berbeda dari skutik pada umumnya.

Produk dari pabrikan Jepang ini menampilkan desain yang mirip dengan motor sport non-fairing versi mini seperti Honda Grom. Bagian belakang setang dilengkapi dengan tangki bahan bakar berkapasitas 3,4 liter, memungkinkan pengendara untuk menempatkan kakinya secara lebih rapat, menciptakan posisi berkendara yang lebih agresif.

Baca Juga:   Honda Stylo vs Yamaha Grand Filano: Beda Rp 800 Ribu, Mana Pilihan Anda?

Salah satu detail menarik lainnya adalah adanya pedal rem belakang di footstep kanan, menyerupai motor sport asli. Dalam hal kepraktisan, Honda Navi ini dilengkapi dengan bagasi yang terletak di bawah tangki bahan bakar.

Meskipun tidak terlalu besar, bagasi ini sudah cukup untuk membawa barang-barang kecil. Secara spesifikasi, skutik yang anti-mainstream ini dilengkapi dengan mesin eSP 109 cc pendingin udara yang memiliki tenaga sebesar 8 dk pada 7.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 9 Nm pada 5.500 rpm.

Baca Juga:   Kawasaki Ninja ZX-25R 2024!!! Versi SE ABS Lebih Segar

Jika dibandingkan, performa Honda Navi memiliki perbedaan tipis dengan Honda BeAT yang menggunakan mesin 109,5 cc dengan tenaga sebesar 8,85 dk pada 7.500 rpm dan torsi 9,2 Nm pada 6.000 rpm.

Secara suspensi, Honda Navi menggunakan garpu depan teleskopik dan suspensi tunggal di bagian belakang yang ditempatkan di satu sisi, mirip dengan sebagian besar skutik lainnya.

Sistem pengereman masih menggunakan model teromol baik di bagian depan maupun belakang, namun keduanya terhubung melalui teknologi Combined Brake System (CBS).

Baca Juga:   Honda BR-V N7X Edition Inovasi Stylish untuk Mobil Keluarga

Ukuran ban yang digunakan adalah 90/90-12 (depan) dan 90/100-10 (belakang), yang membantu menciptakan ground clearance yang cukup tinggi untuk menghindari benturan saat berkendara di medan curam.

Honda Navi model terbaru ini hadir dalam empat pilihan warna, yaitu Putih, Blue Metallic, Pearl Red, dan Arctic Silver Metallic. Harga jual model 2024 adalah sebesar MSRP 1.999 USD atau setara dengan Rp 32,6 jutaan.