Otoinfo- Regulasi bahan bakar jadi topik paling hangat saat prosesi Gala Dinner IDW 2024 (9/03). Ini berbanding lurus dengan apa yang dikatakan oleh Boy Mohawk sebelum prosesi ini dimulai.
“Karena dasarnya ada dua kubu, yaitu mereka yang sudah mengerjakan dan yang belum mengerjakan, dua ini nanti akan jadi dua kubu, yang satu menyuarakan pake bahan bakar ini (Nitro), dan yang satu sebaliknya.” Jelas Boy Mohawk
Yup, sesuai prediksi saat prosesi dimulai dan topik bahan bakar ditabuh, reaksi langsung bergejolak. Perlu diketahui ini pembahasan bahan bakar untuk kelas poin yaaa. Kalau untuk FFA itu los alias bebas
“Jangan dibebaskan, kalau mau dibebaskan ya harus bahan bakar yang bisa di ukur dengan alat oktis.” Saut Alfan dari Wijaya Racing
Pada intinya, Alfan menginginkan bahan bakar maksimal menggunakan VPQ16 untuk kelas poin.
“Kalau menurut saya, maksimal M5 (Methanol) karena itu masih bisa diukur, mau nitro mau methanol itu sebenarnya bisa di ukur, tinggal kita mau ngga repot sedikit untuk itu.” Timpal Wawan Abakura
Dia juga menjelaskan kalau untuk mengukurnya bisa menggunakan alat ukur berat jenis, namanya Hidrometer.
“M5 itu ngga hanya bisa dipakai di Injeksi, kemarin saya sudah coba riset untuk MX 200 karbu pakai M5, itu juga hasilnya lumayan. Kita kalau mau berusaha itu bisa.” Jelas Andi DOS
Nah, ternyata harga VPQ16 dibandingkan M5 (Methanol) itu harganya lebih mahal Q16 loh.
“Kalau masalah harga antara M5 dan Q16 itu harganya jauh berbeda, untuk Q16 dipasaran harganya 4.6 juta sampai 4.8 juta. Kalau M5 itu harganya lebih murah 1 juta, jadi kalau ngga setuju kalau M5 tapi Q16 itu menurut saya rugi.” Jelas Wawan Abakura
Jadi gimana nih menurut kalian guys?. Yang jelas sampai berita ini naik, belum ada ketuk palu alias keputusan final dari penyelenggara (IDW). Pokoke tunggu saja,oke!.Gaspol!!!