Imanuel ‘EL’ Pratna, Pembalap yang Kini Pilih Fokus Bisnis Restoran Jepang

Otoinfo.id – Buat pecinta balap nasional tentu sudah tak asing lagi dengan nama Imanuel Putra Pratna, atau tenar dengan panggilan El Pratna. Pembalap asal DKI Jakarta ini memang sudah banyak meraup prestasi. Tak hanya di balap nasional, El Pratna juga pernah beralaga di ARRC (Asia), WSSP300 (Dunia) dan ikut program VR46 Master Camp milik Valentino Rossi.

Oh ya, El Pratna saat masih balap pernah membela tim Yamaha Racing Indonesia dan juga TJM. Terakhir balap yakni pada tahun 2018, saat itu dia main di WSSP300. Itu balapan kelas dunia yang setara dengan Moto3 di MotoGP.

Baca Juga : WSSP300 2018; EL Pratna, Support For The Spirit, Batik Style Untuk Merah Putih Semakin Didepan!

Sejak saat itu dia mulai banting stang dengan fokus bisnis restoran Jepang. Namanya OMAMORI. Sebuah resto yang menyajikan hidangan masakan Jepang dengan real premium beef, lokasinya ada di Jakarta.

El Pratna (Kanan), saat berlaga di WSSP300.

“Ya, sekarang fokus bisnis resto. Tapi tidak sepenuhnya berhenti memacu motor. Sesekali tetap latihan di Sentul Kecil pakai R25,” ungkap El, yang juga disupport penuh oleh ayahnya dalam menekuni bisnis resto ini.

Warianto Putra mengaku bahwa puteranya sempat diajak main ARRC lagi untuk kelas SS600. “Kan motor masih ada, ada yang minta balap SS600. Cuma saya gak kasih. Sekarang fokus ke bisnis aja dulu,” ujar Pak War, sapaan ayahanda El.

Baca Juga : WSSP300 2018; El Pratna Target 5 Besar, Gelar Do’a dan Ucapan Syukur!

Untuk resto OMAMORI sendiri sudah dibuka sejak bulan Agustus tahun lalu. “Tadinya juga mau buka cabang di Cibubur sama BSD. Tuhan belum kasih.. Keadaan seperti ini,” imbuh Pak War. Aji/Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here