Intersport Auto Show 2019 Yogyakarta (Seri 4) : Menuju Final Batle, Lagi-Lagi Street Racing Mendominasi!

Otoinfo.id – Berlokasi di pelataran parkiran Sindu Kusuma Edupark, Jambon, Yogyakarta, pada hari Sabtu (31/8) gelaran kontes modifikasi Intersport Auto Show seri keempat di tahun 2019 diselenggarakan. “Menjelang titik terakhir Intersport Auto Show 2019, sebelum babak World Stage, antusiasme peserta semakin meningkat,” ujar Andre Iriawan, Ketua Panitia Penyelenggara Intersport Auto Show 2019.

Total ada tiga puluh dua (32) peserta yang bertarung di seri keempat Intersport Auto Show 2019, untuk lolos menuju Final Battle di Jakarta pada akhir tahun nanti. Uniknya, Yogyakarta yang sempat booming dengan modifikasi elegan, kali ini didominasi aliran modifikasi berkonsep Street Racing. Total ada 15 mobil yang mengusung gaya Street Racing dan Racing. Sedangkan sisanya, 14 mobil mengusung konsep modifikasi Elegan dan 3 mobil menampilkan aliran modifikasi VIP.

Baca Juga : Intersport Auto Show 2019 (Yogyakarta) : Seri Ke Empat, Antusias Peserta Meningkat!

Andre juga menambahkan bahwa, “Kategori Street Racing kembali mendominasi untuk seri keempat Intersport Auto Show 2019, dan peserta pun lebih banyak yang berasal dari Yogyakarta.” Tiga puluh dua (32) kontestan ini akan dinilai oleh para juri tentang modifikasi pada mobilnya, dan harus menjelaskan semua konsep dan teknis terkait modifikasinya.

Strategi ini merupakan bagian dari misi Intersport Auto Show 2019 yang ingin mengedukasi dan memajukan industri modifikasi di Indonesia. Karena itulah individu dan komunitas yang berpartisipasi harus paham sekali akan modifikasi yang baik dan tidak merusak mobil.

Baca Juga : Intersport Auto Show 2019 Purwokerto (Seri 3) : Gaya Elegan Jadi Kutub Baru Modifikasi di Purwokerto

Langkah tersebut selaras dengan konsep Intersport Auto Show 2019 yang menerapkan prinsip Proper Car Contest. Tujuan dari prinsip Proper Car Contest adalah agar modifikasi yang dilakukan tidak mengurangi kenyamanan dan kelayakan berkendara mobil tersebut. Bahkan bisa menambahkan nilai dari mobil tersebut. Taufik