IRS 2018 Sentul (Seri 3) : Hadir Bikers’ Timika (YROI&R-Series), Pengalaman Pertama Begitu Menggoda!

Bersama Kadek Suma (Tengah), Divisi Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

OtoInfo.Id-Seri ke-3 Indodspeed Race Series (IRS) yang berlangsung di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar (26/8) kedatangan ‘tamu’ spesial. Mereka adalah rombongan bikers berasal dari Timika, Papua,”Yup, kami mendapatkan  kesempatan istimewa bisa melihat langsung aksi para pembalap di Sirkuit Sentul. Ini adalah pengalaman pertama kami yang mengesankan, apalagi bisa berjumpa langsung dengan pebalap idola seperti Richard Taroreh dan Rey Ratukore. Pengalaman baru bisa nonton langsung di Sentul, walaupun panas-panasan. Hehe”ujar Frans Teguh yang datang bersama 13 bikers Timika yang lain dari momunitas YROI Chapter Timika dan R-Series Timika.

Pengalaman Pertama Nonton Balap di Sentul Yang Menggoda

Usut punya usut, kedatangan mereka atas prakarsa Murray (Ketua YROI),”Memperkenalkan pembalap nasional dan sedikit edukasi tentang balap nasional serta sirkuit yang biasa digunakan untuk event balap,”bilang Murray yang memang kedekatan dengan semua chapter YROI seluruh Indonesia.  “Total kita ada 14 orang dan 11 motor, rencana awal mau turing Jakarta-Surabaya mulai tanggal 27 atau 28.Saat ini lagi menunggu motor dalam pengiriman. Makanya, ibarat pepatah sambil menyelam minum air sekalian nonton balap,”lanjut Frans Teguh seraya menyebut nama rekan yang lain yakni Firman, Reymond, Nurland, Ilham, Andi, Nick, Charles, Riyanto, Sahid, Tomi, Bagas, Jackly dan Nina.

Bersama Richard Taroreh, Rider Nasional Asal Papua

Menyoal apakah ada rencana untuk main di Yamaha Endurance Festival akhir September mendatang,”Sebelumnya memang pernah mendengar tentang hajatan Endurance Festival. Meski belum ada rencana tapi apresiasi dengan Yamaha yang terus berupaya memberi wadah yang tepat bagi rekan-rekan komunitas. Yamaha Endurance Festival salah satunya, sebelumnya ada Yamaha Sunday Race dan kelas Aerox Community di Yamaha Cup Race,”tukasnya . Sip! Wawan