IRS 2018 Seri 2 Sport 250 cc Race 2: Live Report, Milik Awhin, Yossie dan Rey,Ketat!

OtoInfo.Id-Kekalahan CBR250RR di race 1 (30/6) kemarin jadikan pertarungan race 2 sport 250 cc (1/7) lebih panas. Diikuti 33 starter duta tiga pabrikan Yamaha, Honda dan Kawasaki dengan motor andalan masing-masing bikin kelas ini punya gengsi tersendiri. Richard Taroreh (Yamaha 549 Kaboci) dengan YZFR25 korekan Achos Lalang punya motivasi lebih mengulang sukes di race 1. Start dari posisi ke-9, body language alias bahasa tubuh rider asal Papua itu optimis. “Libur puasa dan idul fitri saya tetap jaga fisik, setiap hari minimal dengan durasi 2 jam. Untuk tread mild minimal 20 menit dengan speed awal 10 menit ke-5 naik ke 12,5 sampai 5 menit terakhir dengan speed 13,”kata Icarhd-sapaan akrabnya.

Adu Gengsi Tiga Pabrikan

Menarik juga ditunggu kejutan AM. Fadly sebagai satu-satunya rider yang memacu Kawasaki Ninja 250 Fi. Pebalap asal Makasssar, Sulsel itu start dari posisi ke-10. Yes, lap pertama dua rider pemacu YZFR25 yakin Richard Taroreh dan Rey Ratukore (Yamaha RRS) ada dikepungan CBR250 RR dengan Yossie Legi Sadewo (ART Kalbar) memimpin hingga lap ke-2. Pasukan Yamaha yang lain ada di posisi ke -7 dan ke 8 lewat M. Faerozi dan Janoer Deden. Tapi sayang masuk lap ke-3, M. Faerozi akrab disapa Si Kuncir hilang dari pertarungan. Waduh!

Eit, masuk lap ke-4 terjadi pergeseran posisi. Kali ini giliran Fitriansyah Kete (ART Yogyakarta) yang memimpin dan ditempel ketat oleh Richard. Nah..nah..nah..lap ke-7 R25 Richard Taroreh memipin dibayangi Yossi Legowo dan Awhin Sanjaya (AHRT). Sampai disini di 5 lap tersisasa, Awhin Sanjaya mulai jadi ancaman. Kabarnya, beberapa penunggang CBR250RR kali ini aplikasi ban yang beda dengan seri sebelumnya.

Fitriansyah Kete, memimpin

“Luar biasa pada 4 lap tersisa selalu terjadi perubahn posisi, persaingan yang seru,”teriak Alex Sitompul, race comentator yang menggantikan Ricky Sitompul yang notabene kakak kandungnya sendiri.  Masuk lap ke-10 kembali Richard Taroreh memimpin hingga last lap dengan urutan Richard Taroreh, Fitriansyah Kete dan Awhin Sanjaya.

Dag-dig-dur..ser…dari pantauan mata di tikungan S besar Awhin cerdik mengambil alih. Dannn…sampai straigh jelang finis Ahwin Sanjaya, Yossie Legowo dan Rey Ratukore tiga finisher terdepan. Mantap! Formasi podium yang beda dengan race 1. Ricahrd Taroreh harus puas difinish ke-5. Berikut adalah hasil lengkapnya, Congratz! Wawan/Dipo