Otoinfo.id
Sign In
  • Home
  • Product
  • Headline
  • Info
  • Racing
  • Honda
  • Yamaha
  • Community
  • Tips
  • Agenda
  • Lainnya
Notification
HeadlineRacing

Manahadap Road Race 2025 Seri 4 Hadir di Purworejo Akhir Pekan Ini

HeadlineRacing

Duet JPNW Asia, Aditya Fauzi dan Kiki Manurung Siap Tempur di SCP Melayu Bangkinang

HeadlineRacing

Sumatera Cup Prix 2025 Seri 4 Bangkinang Siap Digelar, Persaingan Kian Ketat!

HeadlineRacing

Exrider Indonesia Resmi Dideklarasikan di Semarang, Momentum Kebersamaan dari Berbagai Provinsi

Font ResizerAa
Otoinfo.idOtoinfo.id
  • Home
  • Product
  • Headline
  • Info
  • Racing
  • Honda
  • Yamaha
  • Community
  • Tips
  • Agenda
  • Lainnya
Search
  • Home
  • Product
  • Headline
  • Info
  • Racing
  • Honda
  • Yamaha
  • Community
  • Tips
  • Agenda
  • Lainnya
Sign In Sign In
Follow US
Made by ThemeRuby using the Foxiz theme. Powered by WordPress
Otoinfo.id > Blog > Headline > Jangan Asal Bore Up Mesin! Salah Hitung Bisa ‘Ambyar’
HeadlineTips

Jangan Asal Bore Up Mesin! Salah Hitung Bisa ‘Ambyar’

otoinfo
Last updated: 27/05/2020 10:53
By otoinfo
2 Min Read
Contoh dari salahnya perhitungan dan kualitas oli yang kurang baik
SHARE

Otoinfo.id – Meningkatkan tenaga sepeda motor dengan cara bore up adalah pilihan yang sering digunakan. Hal ini memang terbukti efektif membuat motor lebih bertenaga dan kencang, tapi jika asal bore up bisa jadi ‘ambyar’ lho!

Contents
  • About The Author
    • otoinfo

Seperti yang dikatakan Jovan mekanik Alkhadafi Motor, saat ingin melakukan bore up harus ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

“Yang jelas pemilihan blok atau pemilihan ukuran piston. Lalu, ,sudah pasti dari coak piston, penentuan kompresi juga jangan sampai salah. Jangan kegedean atau kekecilan,” ucap Jovan.

Baca juga : Tips: Rem Tromol Masih Bunyi Padahal Kampas Baru? Ini Biangnya!

Kemudian dari pemilihan ukuran juga harus diperhatikan, jika pemilihan ukuran salah bisa-bisa motor menjadi kurang bertenaga bahkan bisa dibilang buang-buang uang saja.

“Kemudian dari segi perhitungan harus pas, kalau cuma mengandalkan ukuran besar belum tentu bisa kencang, bisa jadi tenaga tidak bertambah. Pada pemilihan ukuran memang harus diperhitungkan sesuai kegunaan,” jelasnya.

Baca juga : Jangan Sepelekan Air Radiator! Ada Umur Pemakaiannya

Lalu dari segi setting seperti timming dan kompresi harus benar, jika dalam perhitungan ini asal-asalan motor bisa jadi ‘ambyar’ atau jebol.

“Pas settingnya juga harus benar, kalau timmingnya tidak pas ya bisa jebol. Nah pada intinya harus diperhitungkan dengan benar. Lalu jika ada pembesaran kapasitas harus juga memperhatikan kualitas oli, agar mesin motor tetap aman,” tambahnya. Bagus Adit

About The Author

otoinfo

See author's posts

Join Our Newsletter
Subscribe to our newsletter to get our newest articles instantly!
[mc4wp_form]
TAGGED:Bore up motorcara bore uptips bore up
Share This Article
Facebook Email Copy Link
Leave a Comment Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You Might Also Like

HeadlineRacing

Hasil Juara Sumatera Cup Prix 2024 Seri 2 Manna Bengkulu (21 Juli)

By Setiaji
21/07/2024
HeadlineRacing

Fakta Juara Nasional Hafid Pratama, Motornya Pakai Selang Rem SRP By Ultraspeed Racing

By otoinfo
13/11/2023
HeadlineInfo

MK Ramadhipa Kibarkan Merah Putih di Langit Prancis, Juara Race 1 ETC!

By Puput
06/07/2025
HeadlineRacing

Jelang ICP Subang (Seri 1): Ancaman Duet Geng Ijo Wawan Wello dan Syahrul Amin di Kelas 2 Tak

By otoinfo
16/03/2021
HeadlineRacing

Drag Bike 2019: Bos Tryto Project Pastikan ‘Raden Mas’ Pensiun, Nasib Part III?

By otoinfo
08/10/2019
HeadlineRacing

Motoprix 2018 Kalimantan : Catatan Spesial Yamaha Aditama, Tahun Pertama Langsung Juara!

By otoinfo
23/10/2018

Foxiz Car

Made by ThemeRuby using the Foxiz theme. Powered by WordPress
Don't not sell my personal information
Welcome Back!

Sign in to your account

Username or Email Address
Password

Lost your password?

Forget Password