Jelang MotoGP Thailand: Marquez Fokus ke Juara Dunia

Otoinfo.id – MotoGP Thailand bakal jadi seri yang spesial bagi Marc Marquez, pembalap Repsol Honda itu dipastikan bakal kunci gelar juara Dunia di Sirkuit Chang, Buriram (6/9). Saat ini dirinya unggul 98 poin dari Dovizioso, hanya perlu 2 poin saja dirinya bisa meraih gelar tersebut.

Pada bagian lain Dovi sudah menyerah dan memilih untuk fokus ke musim depan. Kemudian Marc juga punya history bagus di Thailand, ia mengeklaim dirinya yang pertama kali menang disana setelah duel di lap akhir dengan Dovi.

Baca Juga : Jadwal Lengkap MotoGP Thailand (4-6 Oktober 2019)

Padahal sebelumya Marc telah diperkirakan bahwa belum bisa mengunci gelar di Thailand. Namun pernyataan itu ditepis olehnya. “Kami memiliki akhir pekan yang hebat di Aragon, dan itu menyenangkan untuk menang di depan publik sendiri. Saya ingin membawa kepercayaan diri dan energi ini ke Thailand sehingga dapat menikmati akhir pekan yang luar biasa,” kata Marquez.

“Tahun lalu kami melakukan balapan yang sangat menarik di Thailand, jadi mudah-mudahan kami dapat menampilkan aksi yang bagus untuk para penggemar,” ungkapnya.

Baca Juga : Jelang MotoGP 2019 Thailand: Michelin Siapkan Ban Khusus untuk Buriram

Marc sendiri di tahun 2019 ini hanya satu kali tanpa podium di Amerika. Dia hanya kehilangan poin disitu saja. Tentu besok bakal benar-benar jadi hari spesial baginya.Aji